Pada penerbangan jarak jauh biasanya maskapai penerbangan akan menerapkan sistem transit atau perpindahan pesawat untuk para penumpangnya. Proses transit yang biasanya terjadi selama berjam-jam dapat menimbulkan kebosanan.  Berikut ada beberapa tips untuk mengusir kebosanan saat menunggu transit.

Memanfaatkan fasilitas WiFi gratis

Saat ini fasilitas internet sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat luas. Anda dapat menggunakan fasilitas wi-fi gratis yang biasanya sudah tersedia hampir di setiap sudut bandara. Beberapa bandara besar menyediakan fasilitas ruang komputer gratis di dalam boarding gate sebagai sarana internet yang dapat digunakan siapa saja.

Berkeliling bandara dan mencoba fasilitasnya

shutterstock_293152229

Bosan duduk menunggu, Anda dapat menjelajahi bandara tempat Anda transit dan bahkan mencoba beberapa fasilitas yang tersedia di sana. Contohnya di Singapore Changi Airport, terdapat bioskop gratis di dalam bandara, kursi pijat gratis, atau bagi yang suka selfie dapat mencoba Social Tree yaitu mesin khusus untuk selfie yang berada di T1 (transit area).

Istirahat atau tidur

Tidur dapat menjadi pilihan efektif saat melakukan transit, terlebih jika Anda tidak dapat tidur di pesawat. Pada beberapa bandara seperti Doha International Airport menyediakan Silent Room yang bisa digunakan untuk beristirahat. Ruangan ini berisi kursi-kursi dengan posisi rebahan sehingga cukup nyaman. Jangan lupa untuk memasang alarm agar tak tertinggal penerbangan lanjutan Anda.

Belanja di toko bebas bea atau duty free shop

shutterstock_485317354

Bagi Anda shopaholic, berbelanja duty free shop dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu saat transit. Bandara besar seperti Changi, Dubai, Hongkong, Frankfurt atau New York menyediakan banyak toko bebas bea yang menjual barang bermerk dengan harga lebih murah.

Ikut tour gratis keliling kota

Jika Anda transit di Singapore Changi Airport dalam waktu yang agak lama (di atas 5 jam), Anda dapat mencoba tour gratis keliling kota Singapore yang diadakan oleh bandara ini. Meskipun gratis, tur yang disediakan oleh Changi Airport ini cukup berkelas. Mereka menyiapkan paket tour gratis di siang (Heritage Tour) dan malam hari (City Lights Tour).

Published on: January 17, 2017

Views: 2752

Tags: , ,