For Bookings & Enquiries
+6221 2556 5151

West Kowloon : Creating Modern Traditions

Paduan Wisata Sejarah, Seni & Budaya yang dikemas Modern.

 

Hong Kong merupakan salah satu primadona wisata yang selalu menjadi pilihan bagi wisatawan mancanegara. Salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Hong Kong adalah West Kowloon. Perpaduan antara wisata sejarah, seni dan budaya yang dibalut secara modern menjadi ciri khas dari West Kowloon. Berikut lokasi wisata yang wajib kamu kunjungi di West Kowloon :

1. Yau Ma Tei Theatre

Merupakan salah satu tempat hiburan bagi masyarakat sekitar Pasar Buah Yau Ma Tei dan Temple Street serta satu-satunya bangunan sebelum perang dunia II yang masih bertahan sampai dengan saat ini. Memiliki struktur bangunan yang khas gaya klasik dan Art Deco menjadikan Yau Ma Tei Theatre sangat menarik dan kental akan sejarah.

Yau Ma Tei Theatre

Direvitalisasi pada tahun 2012, Yau Ma Tei Theatre didedikasikan untuk mendukung seni Opera Tiongkok khusus nya Opera Kanton. Opera Kanton menjadi salah satu pementaskan pertunjukan yang rutin dilakukan, jadi anda dapat menyaksikan opera tradisional yang kaya akan budaya ini di Yau Ma Tei Theatre.

2. Red Brick Building dan Pasar Buah Yau Ma tei

Tidak lengkap rasa nya jika tidak mengunjungi Red Brick Building dan Pasar Buah Yau Ma Tei yang merupakan salah satu dari spot foto instagramable di West Kowloon. Berdekatan dengan Yau Ma Tei Theatre, kedua tempat ini dapat ditempuh dengan hanya berjalan kaki lho!

Red Brick Building sendiri merupakan bekas layanan Stasiun Pemompaan Air di Shanghai Street. Memiliki sisi luar yang dilapisi dengan bata merah dengan arsitektur yang unik membuat Red Brick Building sangat kontras jika dibandingkan dengan gedung pencakar langit disekitarnya. Berfoto dengan latar belakang bata merah pastinya membuat foto lebih ikonik!

Red Brick Building

Yau Ma Tei Fruit Market

Sedangkan Pasar Buah Yau Ma Tei / Gwo Laan (grosir buah-buahan) , merupakan salah satu tempat bersejarah bagi masyarakat lokal karena sejak 1913 sudah memasok hasil bumi segar khusus nya buah-buahan sampai dengan saat ini. Selain itu, anda juga akan disuguhkan dengan desain arsitektur khas 1950-an dan 1960-an yang jarang ditemui ditempat lain. Jadi anda punya banyak spot untuk berfoto disana.

3. Shanghai Street, Yau Ma Tei. “Surganya Kerajinan Tradisional”

Di sepanjang Shanghai Street, Yau Ma Tei, anda akan menemukan “Surga” kerajinan tradisisonal karena disana terdapat toko-toko kerajinan tradisional yang masih eksis sampai saat ini. Salah satunya Lee Wo Steelyard yang merupakan toko terakhir di Hong Kong yang menjual timbangan dacin dan neraca Tiongkok. Sudah buka sejak 90 tahun yang lalu, toko ini merupakan warisan keluarga Tuan Wong, master pengrajin dacin dan neraca Tiongkok. Saat ini toko Lee Wo Steelyard tetap eksis dikelola oleh Nyonya Ho (anak Tuan Wong).

Lee Wo Steelyard

Toko kerajinan lainnya seperti Jade Market yang menjual berbagai perhiasan giok,  Man Kee Chopping Board yang menjajakan perkakas dapur khusnya talenan cincang daging, Chan Chi Kee Cutlery Company yang menjual berbagai pisau dapur berkualitas selama puluhan tahun dan menjadi pemasok untuk Shangri-La, Disneyland serta restoran Tiongkok di seluruh dunia lho!, dan masih banyak lagi toko-toko kerajinan tangan yang dapat andatemui di Shanghai Street dan di sekitar West Kowloon.

4. M+

Beralih ke pusat kota West Kowloon Cultural District, anda wajib mengunjungi M+ yang merupakan museum budaya global pertama di Asia yang sudah dibuka sejak 12 November 2021. Menyajikan semua jenis seni visual, desain dan arsitektur, gambar bergerak dan area tematis budaya visual Hong Kong abad XX dan XXI menjadikan museum M+ fondasi bagi West Kowloon Cultural District untuk menjadi kawasan wisata budaya kelas dunia.

 Museum M+

Berlokasi di tepi laut, anda juga akan disuguhi sebagian Panorama Hong Kong paling indah sepanjang hari. Ibarat 1 kali mendayung 2 pulau terseberangi, anda dapat menikmati wisata budaya berpadu dengan pemandangan menakjubkan yang pastinya bikin betah berlama-lama di M+.

5. Art Park

Puas menyaksikan beragam budaya visual di M+, anda juga dapat berkunjung ke Art Park yang sangat dekat lokasinya dengan M+. Art Park merupakan ruang terbuka hijau yang sering digunakan untuk bersantai, bermain, atau bahkan berpiknik bersama dengan keluarga/ kerabat. Selain itu, anda juga dapat berjalan-jalan dipinggir pantai sambil menikmati matahari tenggelam yang pastinya akan sangat melengkapi liburan anda.

Art Park

Nikmati beragam pertunjukan musik live, lokakarya, toko-toko kerajinan tangan sambil menikmati beragam cemilan yang berada disekitar Art Park. Jangan lupa untuk berfoto bersama dengan keluarga dan kerabat saat berada di Art Park yang juga merupakan salah satu spot foto instagramable di West Kowloon, Hong Kong.

Menarik banget kan ? Nah, wisata sejarah, seni & budaya lainnya sudah menanti andadi West Kowloon. Pastikan West Kowloon menjadi destinasi anda selanjutnya saat Hong Kong sudah buka untuk turis Indonesia. Temukan lokasi “Hidden Gem” lainnya dengan mengunjungi West Kowloon dari Hong Kong Tourism Board

 

Untuk info lebih lanjut, silakan menghubungi Patsy di WhatsApp 081510305555 (chat only).

 Ingin segera booking produk liburan yang cocok untuk Anda dan keluarga?

Isi form reservasi kami agar tim spesialis kami dapat langsung menghubungi Anda. 

 

VIDEO