For Bookings & Enquiries
+6221 2556 5151

West Kowloon : Creating Modern Traditions

Perpaduan Wisata Budaya dan Hiburan di Hong Kong

 

Hong Kong sudah dikenal sebagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Banyak aktivitas dan atraksi yang dapat dinikmati saat berkunjung ke negara yang berada di Laut Cina Selatan ini. 

Saat ini Hong Kong Tourism Board sedang mempromosikan wisata warisan seni dan budaya dan kehidupan jalanan di West Kowloon. Wisatawan dapat menelusuri sudut sejarah di tengah kehidupan modern di Hong Kong yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Wisatawan juga dapat menikmati kuliner serta menemukan warisan lokal yang dibuat dengan tangan. Mulai berjalan dari Yau Ma Tei dan Jordan Street di mana dapat ditemukan bangunan bersejarah, toko tradisional dengan hasil seni dari WKCD yang mendunia.

 

 

Perjalanan dapat dimulai dari Teater Yau Ma Tei di persimpangan jalan Waterloo dan Jalan Reklamasi. Wisatawan dapat melihat uniknya perpaduan klasik dan Art Deco pada bangunan teater. Setelah itu, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan menuju Red Brick Buildings, Yau Ma Tei Police Station, West Kowloon Union Church serta Tin Hau Temple yang menyimpan harta karun tersembunyi yang menarik untuk ditelusuri.

 

 

Teater Yau Ma Tei

 

Red Brick Building

 

Yau Mai Tei Police Station

 

West Kowloon juga dikenal akan pengrajin kerajinan tradisional yang tetap eksis di tengah modernisasi Hong Kong. Salah satu toko yang wajib dikunjungi adalah Lee Wo Steelyard yang sudah berdiri lebih dari 90 tahun. Toko ini merupakan toko satu-satunya yang melanjutkan bisnis timbangan cina tradisional. 

Pengrajin lain yang harus dikunjungi adalah Sindart Embroidered Slippers. Sejak tahun 1958, toko ini menjual sandal sutra brokat yang dikenal di kalangan wanita atas. Masih banyak karya tradisional lain yang dapat dikulik seperti Biu Kee Mahjong, pengrajin ubin mahjong pemain tradisional Cina, Ming Shan Steel Bamboo yang merupakan pionir penggunaan baja untuk bamboo steamers yang populer di seluruh restoran Cina.   

 

 

Sindart Embroidered Slippers

 

Penikmat seni juga dapat menemukan hiburan artistik di West Kowloon Cultural District. Wisatawan bisa menikmati pertunjukan live musik, film indie, opera Tiongkok, seni yang diakui dunia internasional, dan akar seni Hong Kong lokal, serta seni visual, desain, dan arsitektur abad ke-20 dan ke-21 yang berada di museum M+, bagian dari WKCD.

 

Museum M+

 

 

Masih banyak lokasi yang dapat dikunjungi di West Kowloon, cek persiapan dan inspirasi liburan di West Kowloon

dengan mengunjungi halaman West Kowloon dari Hong Kong Tourism Board

 

 

 

Untuk info lebih lanjut, silakan menghubungi Patsy di WhatsApp 081510305555 (chat only).

 Ingin segera booking produk liburan yang cocok untuk Anda dan keluarga?

Isi form reservasi kami agar tim spesialis kami dapat langsung menghubungi Anda. 

 

VIDEO