Please Enable your Javascript.

For Bookings & Enquiries
| +6221 2556 5151
For Web & Technical Assistant
+6221 2556 5199

Check In
3 Jam Sebelum Keberangkatan
Bagasi
Maksimal 15 Kg
Bagasi Kabin
Maksimal 7 Kg

TENTANG JETSTAR

Jetstar Airways (JQ/JST) adalah maskapai penerbangan Australia yang melayani segmen low-cost atau bertarif rendah. Berbasis di Melbourne, Australia, Jetstar Airways yang dipimpin oleh CEO David Hall ini adalah anak maskapai dengan kepemilikan penuh dari maskapai full-service Qantas Airways.

Jetstar didirikan pada tahun 2003, dan pertama kali beroperasi pada Mei 2004. Jetstar melayani rute domestik, regional serta internasional dengan berpusat di Bandara Internasional Melbourne. Saat ini, Jetstar melayani penerbangan ke sekitar 19 destinasi domestik di negeri kangguru dan 14 destinasi internasional.

Jetstar Airways (Australia & Selandia Baru) dimiliki sepenuhnya 100% oleh Grup Qantas. Grup Qantas juga memegang kepemilikan parsial atas beberapa “sister airline” dari Jetstar Airways, yaitu: Jetstar Asia Airways & Valuair (49%), Jetstar Pacific Airlines (30%), Jetstar Japan (33.3%) dan Jetstar Hong Kong (33.3%).

Slogan Jetstar Airways berbunyi “Low Fares, Good Times (Fly Away)”. Lewat slogannya, Jetstar memperkenalkan dirinya sebagai penerbangan hemat yang berkualitas. Walaupun Jetstar melayani segmen bertarif rendah, namun maskapai ini mengutamakan “value” atau berbasiskan pada nilai, baik dari segi layanan maupun safety penerbangan.

Di segmen maskapai bertarif rendah, Jetstar bersaing ketat dengan Virgin Australia dan Tigerair Australia. Secara operasional, Jetstar Airways tergabung dengan maskapai Valuair, yang juga anak maskapai dari Qantas Airways.

Jetstar Airways meraih banyak penghargaan antara lain: sebagai maskapai bertarif murah terbaik di seluruh dunia tahun 2007 (Skytrax), se-Australia/Pasifik 2007 (Skytrax), terbaik se-Asia Pasifik 2008, terbaik di tahun 2007 & 2008 versi CAPA, dan terbaik di Australia dan Selandia Baru 2009 versi Skytrax. Selain itu, Jetstar Airways dianugerahi penghargaan sebagai maskapai dengan awak kabin terbaik se-Australia dan Selandia Baru 2007 dari Skytrax serta termasuk dalam 5 maskapai terbaik dalam segi pertumbuhan jumlah penumpang tahun 2009 dalam ajang Changi Airline Awards. Hal ini merupakan bukti komitmen dari pihak perusahaan untuk tetap konsisten dalam menetapkan harga tiket Jetstar yang murah kepada konsumennya. Penerapan harga tiket yang relatif murah ini juga didukung dengan adanya tiket promo Jetstar yang rutin ditawarkan dalam waktu-waktu tertentu.

Di penerbangan rute domestik, penumpang dapat membeli makanan dan minuman dari layanan on-board. Khusus untuk rute internasional menggunakan pesawat Airbus A330-200, Jetstar juga menawarkan tiket pesawat kelas Bisnis yang sudah mencakup makanan, minuman, In-Flight Entertainment dan bagasi gratis 30 kg. Untuk tiket kelas Ekonomi, penumpang dapat membawa bagasi kabin gratis hingga 7 kg dan dapat membeli bagasi tambahan yang harganya jauh lebih murah jika dibeli saat pemesanan awal.

 

FASILITAS JETSTAR

Sebagai sebuah maskapai bertarif rendah, pihak perusahaan membedakan sajian berdasarkan kelas Ekonomi dan Bisnis, dan disesuaikan dengan harganya yang bervariasi, mulai dari harga tiket Jetstar yang murah hingga yang lebih mahal. Di penerbangan rute domestik, penumpang dapat membeli makanan dan minuman dari layanan on-board. Khusus kelas Bisnis yang terdapat pada rute internasional menggunakan pesawat Airbus A330-200, penumpang mendapat makanan dan minuman secara gratis.

 

PEMILIHAN KURSI

Di Jetstar, semua harga sudah termasuk tempat duduk yang ditentukan, tapi apabila Anda sudah merencanakan letak duduk dan rekan perjalanan yang duduk bersama Anda, maka Anda dapat memilih letak tempat duduk Anda sebelum penerbangan (dapat dikenakan biaya dan tergantung ketersediaan). Penumpang Economy Starter Plus, Economy Max dan Kelas Bisnis bisa memilih tempat duduk standar tanpa tarif tambahan, tergantung ketersediaan.


KETENTUAN BAGASI

Anda akan mendapatkan fasilitas bagasi kabin 7 kg untuk semua tiket Jetstar (atau 2 x 7 kg jika Anda terbang di Kelas Bisnis). Selain itu, Anda dapat membeli bagasi pesawat sebanyak yang Anda butuhkan, dari 15 kg hingga 40 kg.


PROSES CHECK-IN

Anda dapat melakukan check-in secara online maupun secara langsung di bandara. Pastikan saat tiba di bandara, waktu Anda cukup untuk melakukan check-in dan melewati pemeriksaan keamanan. Datang 3 jam sebelum waktu keberangkatan. Jika Anda tidak berada di gerbang keberangkatan tepat waktu, Anda tidak bisa naik ke pesawat dan akan kehilangan seluruh tiket Anda.


PERATURAN PENERBANGAN

Jetstar memperbolehkan bayi (berusia di bawah 2 tahun) ikut dalam penerbangan asalkan berada dalam pangkuan penumpang dewasa. Harga tiket Jetstar untuk bayi yang duduk di pangkuan penumpang dewasa adalah gratis untuk rute domestik dan penerbangan antara Australia dan Selandia Baru. Namun, untuk beberapa penerbangan akan dikenakan tarif khusus.

Untuk bayi di bawah usia 7 hari diperbolehkan terbang dengan Jetstar (JQ), Jetstar Asia (3K), Valuair (VF) dan Jetstar Japan (GK) dengan persyaratan mengisi formulir Jetstar Clearance Form. Khusus Jetstar Pacific (BL), bayi di bawah usia 7 hari tidak diperkenankan ikut dalam penerbangan. Sedangkan untuk anak-anak dikategorikan sebagai usia antara 2-12 tahun dan dikenakan tarif khusus.


PERATURAN TIKET JETSTAR

1. Perubahan Jadwal Penerbangan: perubahan jadwal penerbangan hanya dapat dilakukan melalui call-center Jetstar setidaknya 24 jam sebelum keberangkatan dan akan dikenakan selisih harga tiket baru. Tidak diberikan pengembalian untuk harga tiket baru yang lebih rendah. Jika harga tiket yang sama tidak tersedia, maka rebook dialihkan ke harga tiket yang lebih tinggi.
2. Perubahan Nama: perubahan atau koreksi nama hanya dapat dilakukan melalui call center Jetstar paling lambat 24 jam sebelum keberangkatan dan akan dikenakan biaya khusus.
3. Perubahan Rute: perubahan rute ditentukan berdasarkan jenis tiket.
4. Pembatalan Penerbangan: Jika Anda membatalkan penerbangan, refund ditentukan berdasarkan jenis tiket. Untuk Starter Fare dan Starter Fare dengan Plus Bundle tidak dapat melakukan refund. Sedangkan untuk Starter Fare dengan Max Bundle dapat melakukan refund yang dapat diajukan selambatnya pada hari yang sama dengan jadwal keberangkatan.

 


KOTA TUJUAN JETSTAR

Australia

Adelaide (ADL)
Ayers Rock (AYQ)
Ballina (BNK)
Brisbane (BNE)
Cairns (CNS)
Canberra (CBR)
Darwin (DRW)
Gold Coast (OOL)
Hamilton Island (HTI)
Hayman Island (HIS)
Hobart (HBA)
Launceston (LST)
Mackay (MKY)
Melbourne (MEL)
Melbourne (AVV)
Newcastle (NTL)
Perth (PER)
Proserpine (PPP)
Sunshine Coast (MCY)
Sydney (SYD)
Townsville (TSV)

Cambodia

Phnom Penh (PNH)
Siem Reap (REP)
China China
Haikou (HAK)
Hangzhou (HGH)
Macau (MFM)
Shantou (SWA)

Hong Kong

Hong Kong (HKG)

Indonesia

Denpasar Bali (DPS)
Jakarta (CGK)
Medan (KNO)
Palembang (PLM)
Pekanbaru (PKU)
Surabaya (SUB)

Japan

Chitose (CTS)
Fukuoka (FUK)
Kagoshima (KOJ)
Matsuyama (MYJ)
Nagoya (NGO)
Naha (OKA)
Oita (OIT)
Osaka (KIX)
Takamatsu (TAK)
Tokyo Narita (NRT)

Malaysia

Kuala Lumpur (KUL)
Penang (PEN)

Myanmar

Yangon (RGN)

New Zealand

Auckland (AKL)
Christchurch (CHC)
Dunedin (DUD)
Queenstown (ZQN)
Wellington (WLG)

Philippines

Manila (MNL)

Singapore

Singapore (SIN)

Taiwan

Taipei (TPE)

Thailand

Bangkok (BKK)
Phuket (HKT)

Vietnam

Buon Ma Thuot (BMV)
Da Nang (DAD)
Dalat (DLI)
Hai Phong (HPH)
Hanoi (HAN)
Ho Chi Minh City (SGN)
Hue (HUI)
Nha Trang (CXR)
Phu Quoc (PQC)
Vinh (VII)

 

 

 

KAMI MENERIMA PEMBAYARAN DARI