Jepang adalah salah satu negara yang paling pas untuk dijadikan destinasi liburan musim dingin. Terdapat banyak resor dan arena bermain ski di negara ini, terutama di wilayah Jepang utara (Hokkaido) dan daerah pegunungan sepanjang Laut Jepang (Niigata dan Nagano). Berikut ini adalah resor ski terbaik untuk menikmati musim dingin di Jepang.

Niseko

Niseko_129688538

Dijuluki Gunung Fuji dari utara, Niseko merupakan daerah yang menerima salah satu hujan salju tertinggi di Jepang setiap tahunnya. Tak heran jika Niseko adalah cluster terbesar dan resor ski terpopuler di Hokkaido. Terdapat tujuh daerah ski yang saling terhubung dan dapat meluncur pada satu jembatan ski.

Shiga Kogen

Shiga Kogen_312746792

Terletak di Yamanouchi, Shiga Kogen memiliki lebih dari 20 resort ski beserta akomodasinya. Shiga Kogen disebut-sebut sebagai daerah terbesar di Jepang untuk bermain ski. Selain bermain ski, pengunjung dapat hiking dan menikmati pemandangan indah di sekitar resor, atau bahkan monyet-monyet salju yang berendam di onsen.

Nozawa Onsen

Nozawa Onsen merupakan desa tradisional Jepang yang terletak di prefektur Nagano. Di desa ini terdapat resor-resor ski yang dikelola oleh warga lokal dan sudah terkenal oleh kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Desa ini juga terkenal akan onsen-nya (mata air panas), terdapat sekitar 13 onsen umum yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Yuzawa

shutterstock_378199912

Terletak di prefektur Niigata, Yuzawa merupakan salah satu daerah bermain ski dengan salju terbaik. Terdapat lebih dari 20 resor ski dan hampir semua resor tersebut dapat diakses oleh transportasi umum dan menawarkan taman bermain bagi anak-anak. Bahkan salah satu resornya terhubung langsung dengan stasiun Shinkansen.

Ingin merasakan musim dingin dan bermain ski di Jepang? Dapatkan penawaran spesial dari Panorama Tours untuk tiket pesawat dan paket tour ke Jepang di Weekend Sale. Kunjungi kantor cabang Panorama Tours terdekat mulai 27-30 Oktober 2016. Untuk lebih jelasnya klik di sini.

Published on: October 28, 2016

Views: 2715

Tags: , , , ,