Sudahkah Anda merencanakan liburan akhir tahun? Ada baiknya jika memilih Islandia sebagai destinasi liburan karena akan ada banyak hal menarik yang dapat dilakukan di sana saat musim dingin. Sebagai salah satu destinasi paling menarik di dunia, Islandia menawarkan pengalaman liburan yang lengkap dan unik. Hamparan salju yang hampir menutupi seluruh wilayahnya mampu membelalakan mata siapa pun yang melihatnya.  Berikut hal-hal menarik yang dapat dilakukan di Islandia.

Berendam di Blue Lagoon

Blue Lagoon_58144975

Blue Lagoon merupakan pemandian air panas terbesar di Islandia yang berada di kawasan Grindavik di Raykjanes Peninsula, sebealah barat daya Islandia. Air panas di laguna ini berasal dari sumber panas bumi yang dipompa oleh pembangkit tenaga listrik. Berendam di sana cukup menyehatkan karena air mengandung banyak mineral seperti belerang atau silikia.

Berfoto di Seljalandsfoss

Air Terjun Seljalandsfoss_307918913
Seljalandsfoss adalah salah satu air terjun paling terkenal dari Islandia. Dengan tinggi 60 meter (200 kaki) di atas tebing garis pantai, air terjun ini sering dijadikan objek fotografi karena keindahannya. Di sekitaran air terjun ini banyak sekali tumbuh bunga atau tumbuhan liar yang ada di rerumputan, membuat air terjun ini semakin mempesona.

Melihat Geyser

Strokkur_227985730

Geyser adalah sejenis mata air yang menyembur mengeluarkan air panas dan uap air ke udara. Geyser yang paling terkenal di Islandia adalah Strokkur, berlokasi di barat daya Islandia, tepat di samping Sungai Hvita. Geyser ini selalu menyembur setiap 4 sampai 5 menit sekali dengan ketinggian mencapai kira-kira 40 meter. Aktivitas ini telah berlangsung lebih dari 10.000 tahun.

Menjelajah Gua Es Skaftafell

Skaftafell_334335584

Taman Nasional Vatnajokull, Gua Es Skaftafell memiliki dinding serta ruangan yang tertutup es, dan nampak mengeluarkan cahaya biru yang indah, bagaikan berada di planet lain. Di dalam gua es ini juga mengalir sungai yang berasal dari gletser di pegunungan es. Musim dingin merupakan saat yang tepat untuk mengunjungi tempat ini karena es tidak akan mencair sehingga aman untuk dikunjungi.

Menyaksikan Aurora

aurora borealis_253030441

Aurora menjadi salah satu daya tarik utama para turis yang mengunjungi Islandia. Cahaya warna-warni seakan berdansa mewarnai gelapnya langit malam. Kota Reykjavik merupakan tempat yang tepat untuk menyaksikan fenomena alam spektakuler yang berlangsung mulai pertengahan September hingga April.

Published on: March 24, 2016

Views: 6789

Tags: , ,