Memasuki bulan November, beberapa negara di dunia memiliki festival-festival unik yang menarik untuk disaksikan. Berikut negara-negara dan festivalnya yang dapat menjadi inspirasi Anda untuk mencari destinasi berlibur di bulan November.

Lamplighter Festival, Inggris

lamplighter festival

Lamplighter Festival merupakan sebuah festival unik  di Inggris yang diadakan pada akhir November. Festival ini menampilkan berbagai lentera raksasa yang dibuat oleh para seniman Inggris.  Terdapat berbagai macam bentuk lentera, mulai dari berbentuk hewan makhluk khayalan, hingga seorang gadis.

Jeju’s Bangeo Festival, Korea Selatan

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Jeju’s Bangeo Festival diadakan setiap minggu kedua bulan November. Festival ini bertujuan untuk merayakan banyaknya tangkapan ikan bangeo yang merupakan ikan favorit warga Korea Selatan. Acara utama dari festival unik ini adalah menangkap ikan bangeo yang dilakukan dengan tangan kosong. Pengunjung bahkan dapat membawa pulang ikan tangkapannya tersebut.

Pirates Week Festival Cayman Island, Inggris

pirates week

Pirates Week Festival Cayman Island diselenggarakan pada pertengahan November selama sekitar 11 hari. Di festival ini, akan ada parade berupa invasi dari bajak laut yang datang dari Pelabuhan Georgetown dan membajak pulau. Festival ini juga dimeriahkan dengan street dance, pesta kembang api, dan berbagai kuliner khas.

Meiji Shrine Autumn Festival, Jepang

Meiji Shrine Autumn Festival_200459954

Meiji Shrine Autumn Festival diadakan untuk memperingati ulang tahun Kaisar Meiji. Festival ini berlangsung selama 3 hari di bulan November. Festival ini dimeriahkan oleh berbagai kegiatan yang kental dengan budaya Jepang, seperti tari Bugaku, aikido, memanah sambil berkuda, pertunjukkan sumo, teater, dll.

Loy Krathong, Thailand

Loy Krathong, Thailand_88669255

Loy Krathong merupakan salah satu festival terbesar di Thailand dan juga dikenal dengan tradisi menerbangkan lampion. Festival ini digelar di berbagai wilayah Thailand, seperti Bangkok, Chiang Mai, Phuket, dan Koh Samui. Loy Krathong identik dengan upacara sesaji di danau atau sungai, serta festival melepas lampion. Setiap tahunnya, Loy Krathong selalu jatuh pada malam bulan purnama di bulan ke-12 kalender Thai.

Published on: November 9, 2016

Views: 1551