Dubai Fountain atau Air Mancur Dubai merupakan dasar dari menara tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Air mancur ini menjadi salah satu objek wisata favorit para wisatawan yang berkunjung. Dengan luas mencapai 30 hektar, menjadikan air mancur ini dikenal sebagai the dancing fountain terbesar di dunia.

Air mancur yang didesain di atas Burj Khalifa Lake atau Danau Burj Khalifa ini mampu meluncurkan air setinggi 500 kaki atau setara dengan gedung setinggi 50 tingkat. Dubai Fountain memiliki panjang 900 kaki dengan 2 pusat pancaran dan 5 lingkaran dengan ukuran bervariasi.

Setiap harinya, Dubai Fountain menyemburkan air yang bervariasi sambil diiringi musik dan lagu-lagu indah. Lagu yang terpasang terdiri dari beberapa genre, tema dan berasal dari berbagai negara, baik lagu internasional, lagu khas timur tengah, dan juga lagu lokal. Pada malam hari, pertunjukan air mancur ini terlihat semakin menakjubkan dengan hiasan 6.600 lampu dan 25 proyektor berwarna.

Area belakang Dubai Mall dapat menjadi tempat yang paling pas untuk menyaksikan Dubai Fountain secara jelas dan indah. Di area tersebut terdapat susunan tangga yang bisa dijadikan sebagai tempat duduk para pengunjung yang ingin menonton pertunjukan the dancing fountain.

Published on: June 15, 2016

Views: 1996

Previous article:
Next article: