Darling Harbour adalah sebuah pelabuhan di Sydney yang terletak di tepi barat Central Business District yang membentang dari Chinatown dan Pyrmont hingga ke Cockle Bay. Nama ‘Darling’ sendiri diambil dari nama Letnan Jenderal Ralph Darling, yang pernah menjabat sebagai Gubernur NSW sejak tahun 1825 hingga 1831. Tempat ini dulunya hanya pelabuhan biasa dengan pabrik-pabrik dan gudang disekitarnya. Namun, sekitar akhir tahun 1980-an, tempat ini dipugar dan sekarang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Sydney.

Di sekitar Darling Harbour terdapat shopping mall, bioskop IMAX, convention center, hotel, restoran, dan juga kafe-kafe stylish yang cocok untuk duduk santai sambil menikmati sunset dari Darling Harbour.

Terdapat pula berbagai objek wisata menarik yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan. Anda dapat mengunjungi Sydney Wildlife World, semacam kebun binatang yang di dalamnya terdapat hewan-hewan asli Australia, seperti koala dan kanguru. Tak jauh dari kebun binatang ini, ada Sydney Aquarium, museum lilin Madame Tussauds, dan juga Australian National Maritime Museum di mana di dalamnya terdapat display kapal perang dan kapal selam.

Published on: June 2, 2016

Views: 1617