Jepang memiliki  museum-museum unik yang sangat menarik untuk dikunjungi. Apa sajakah itu? Berikut adalah 5 museum unik di Jepang yang dapat Anda kunjungi.

Museum Ghibli

 ghiblimuseum-compressor

Bagi Anda pecinta film animasi dari Studio Ghibli wajib mengunjungi museum ini. Dengan gaya unik dan menyatu dengan alam, di Museum Ghibli Anda dapat melihat berbagai karakter animasi dari Ghibli dan juga proses pembuatan animasi. Di sini juga terdapat ruangan untuk menonton animasi Studio Ghibli, dll.

Museum Pasir Tottori

1254--48a47359cee603aa301030c80b30e63f

Museum Pasir merupakan museum pasir pertama di dunia. Museum yang terletak dengan Tottori Sand Dunes ini menampilkan koleksi patung-patung terbuat dari pasir yang dipahat oleh para seniman dari seluruh dunia.

Museum Parasit Meguro

meguroparasitemuseum

Terletak di area Meguro, Tokyo, Museum Parasit Meguro merupakan saatu-satunya museum parasit di dunia. Anda dapat melihat berbagai jenis parasit dan juga bagaimana perkembangannya. Museum parasit ini juga berfungsi sebagai media pembelajaran dan pusat riset. Bagi Anda yang menyukai science, wajib mengunjungi museum unik ini.

Museum Selokan

Didirikan di Osaka pada tahun 1995, Sewerage Science Museum ini menawarkan wisata sambil belajar tentang selokan dan bagaimana pernanan dan mekanisme sistem pembuangan air. Di museum ini, Anda bisa mendapat berbagai informasi mengenai selokan kuno di berbagai kota di dunia, pengelolaan limbah dan saluran pembuangan air, hingga film pendek 3D dan wahana 4D.

Museum Ramen

ramenmuseum

Di museum yang bernama Shin-Yokohama Ramen ini Anda dapat menemukan segala sesuatu yang berhubungan dengan ramen, mulai dari sejarah ramen, macam-macam bentuk dan ukuran mangkuk ramen, hingga mencicipi berbagai jenis ramen dari seluruh daerah di Jepang. Anda juga dapat mencoba membuat ramen racikan sendiri

Published on: February 7, 2017

Views: 2104

Tags: , ,