Bulan madu menjadi momen yang paling ditunggu bagi pasangan yang baru menikah. Setelah lelah mempersiapkan acara pernikahan, momen ini merupakan saat yang pas untuk bersantai dan menikmati waktu hanya berdua dengan pasangan. Untuk mendapatkan suasana bulan madu yang romantis dan sempurna, tak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri karena Indonesia menyimpan banyak tempat romantis. Berikut destinasi romantis untuk bulan madu yang dapat menjadi inspirasi Anda.

1. Ubud, Bali

Ubud_m

Bukan rahasia lagi jika Ubud, Bali menjadi salah satu tempat paling romantis di Indonesia. Terletak di antara persawahan dan kawasan hutan nan hijau yang diapit oleh jurang-jurang dan sungai membuat suasana di Ubud terasa sangat tenang dan asri. Keindahannya inilah yang menjadikan Ubud sebagai tempat yang cocok untuk bulan madu. Terdapat banyak hotel dan resort yang menawarkan fasilitas bulan madu bagi Anda dan pasangan yang dapat menambah keromantisan waktu bulan madu Anda.

2. Pulau Ora, Maluku

Ora_PANTAI-ORA (1)

Sebuah tempat yang dikenal dengan nama Pulau Ora ini dinobatkan sebagai salah satu pulau paling romantis di Indonesia. Tempat yang terletak di Pulau Seram ini sering disamakan keindahannya dengan Pulau Maldives. Nama Ora sebenarnya adalah nama sebuah resort dan pantai yang paling tersohor di sana. Di resort yang dibangun di atas laut ini, Anda dapat menikmati keindahan pantai dan surga bawah lautnya. Suasananya yang private dan sepi pengunjung membuat Anda berada di pulau dan pantai pribadi.

3. Kampung Sampireun, Garut

kampung sampireun

Bulan madu sering diidentikan dengan suasana pantai yang eksotis dan hangat. Namun bulan madu dengan suasana pedesaan tradisional pun tak kalah menarik. Di Kampung Sampireun, Garut, Anda dapat merasakan tinggal di dalam bungalow bambu yang dibangun di atas danau sambil memandangi pemandangan sekitar yang sangat asri dan sunyi. Anda juga dapat mengelilingi danau dengan sampan dan memanjakan tubuh di spa, serta makan malam romantis di bale bambu.

4. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

moyo

Terletak di Nusa Tenggara Barat, Pulau Moyo menjadi lebih terkenal setelah dikunjungi oleh Putri Diana dari Inggris yang menghindar dari kejaran paparazzi. Dikelilingi oleh terumbu karang alami, tempat ini merupakan tempat yang ideal untuk snorkelling. Selain itu Anda juga dapat merasakan hidup di tengah hutan tropis yang asri, sunyi, namun romantis dengan pasangan Anda. Terdapat beberapa resort yang menyediakan penginapan mewah dengan pemandangan yang memukau.

Published on: February 18, 2016

Views: 5915

Tags: