Memasuki penghujung Desember, semakin dekat dengan pergantian tahun. Sudahkah Anda merencanakan merencanakan pergi ke daerah mana saat perayaan tahun baru tiba? Berikut merupakan 4 kota di Indonesia dengan perayaan tahun baru paling meriah yang dapat menjadi inspirasi Anda.

Jakarta
Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta menjadi tempat utama untuk merayakan tahun baru. Beragam kegiatan mulai dari pesta kembang api hingga konser besar musisi papan atas diadakan di Jakarta. Sejumlah cafe dan hotel juga mengadakan acara malam tahun baru. Tidak hanya itu, beberapa titik di wilayah Jakarta pun ikut ramai dikunjungi masyarakat pada saat pergantian tahun, antara lain Monas, Taman Impian Jaya Ancol, dan Taman Mini Indonesia Indah.

Bandung
Udara sejuk, wisata kuliner yang beragam, wisata alam, serta tempat berbelanja yang meriah menjadikan Bandung termasuk salah kota tujuan saat malam tahun baru. Lembang dan Dago menjadi spot favorit yang dikunjungi pada saat malam pergantian tahun. Gedung Sate dan Alun – Alun Bandung menjadi tempat utama perayaan Tahun baru di Bandung, meliputi Jalan Braga, Gedung Merdeka dan Pendopo.

Bali
Pulau Dewata termasuk menjadi tujuan utama masyarakat untuk menikmati pergantian tahun yang meriah. Tak hanya pengunjung dari lokal, namun Bali juga dipadati oleh mancanegara yang datang dari berbagai dunia. Kuta sebagai pantai yang paling popular di Pulau Bali menjadi pusat pergantian tahun dengan konsep party outdoor di sepanjang pantai dan juga pesta kembang Api.

Makassar
Sebagai salah satu kota terpenting di Indonesia bagian timur, Makassar menjadi sorotan saat perayaan tahun baru. Pantai Losari menjadi tempat yang favorit dikunjungi masyarakat sekitar untuk merayakan pergantian tahun.

Published on: December 27, 2016

Views: 811

Tags: , , , ,