Orange Island merupakan salah satu destinasi yang harus dikunjungi saat ke Changsa, China. Terletak di sebelah barat Gunung Yuelu dan dikelilingi oleh Sungai Xiangjiang, di pulau ini terdapat ribuan pohon jeruk. Itulah sebabnya pulau ini dinamakan Orange Island.

Pulau kecil ini merupakan pulau kecil yang penuh sejarah. Mao Ze Dong, pendiri Republik Rakyat China, di masa kanak-kanaknya banyak menghabiskan waktu untuk berenang, berjemur dan bermain di pantai sambil memetik buah jeruk.

Mao Ze Dong_485801020

Terdapat patung kepala Mao Ze Dong berukuran raksasa. Patung ini menjadi spot favorit wisatawan untuk mengabadikan momen. Patung setinggi 83 meter dan lebar 41 meter ini telah dibangun sejak tahun 2007.

Selain ribuan pohon jeruk dan patung raksasa kepala Mao Ze Dong, pulau ini juga memiliki pantai, yaitu The Orange Isle Beach Park (Juzhou Isle Beach Park) yang merupakan pantai rekreasi yang menyenangkan.

Setiap Sabtu malam pada bulan Mei hingga Oktober diadakan pertunjukan kembang api. Pertunjukan ini dimulai sejak jam 7:40 pm hingga 8:00 pm. Selama pertunjukan ini, ribuan orang berkumpul di sekitar Sungai Xiangjiang untuk menyaksikan dan memfoto kembang api.

Published on: February 25, 2017

Views: 1857

Tags: , , ,