Dengan jarak yang jauh dan terpencil serta medan berbukit, banyak wisata di Australia yang memang khusus diperuntukkan bagi para petualang. Jelajahi keindahan berbagai taman nasional di Australia, berikut adalah taman nasional yang seru untuk dijelajahi bagi Anda yang suka berpetualang.

Kakadu National Park

Terletak di Australia bagian utara, Taman Nasional Kakadu menjadi habitat alami beragam tanaman dan hewan endemik langka di Australia. Eucalyptus koolpinensi adalah salah satu tanaman langka yang dapat ditemukan di sini. Taman nasional ini juga menjadi rumah bagi hewan endemik seperti wallaroos hitam, kanguru Antilopine, rock-wallaby telinga pendek, bangau leher hitam, dll.

Flinders Ranges National Park

Nikmati petualangan di taman nasional yang terletak di Australia Selatan ini. Anda dapat mencoba terbang di atas kolam Wilpena atau menjelajah jalur semak-semak dan berkendara menikmati pemandangan Flinders Ranges yang meliputi area pegunungan yang terjal, ngarai, dan sungai serta kehidupan liar yang masih terjaga.

Royal National Park

Royal National Park berlokasi di New South Wales. Taman Nasional ini merupakan yang pertama didirikan di Australia serta menjadi taman nasional tertua kedua di dunia. Anda dapat menjelajah taman nasional ini dengan berjalan-jalan atau bersepeda di antara hutan. Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan surfing dan piknik. Jika beruntung, Anda juga bisa menyaksikan langsung migrasi paus tahunan antara bulan Juni dan November.

Published on: November 14, 2016

Views: 2057

Tags: ,