Twelve Apostles adalah beberapa tumpukan batu setinggi 45 meter yang terbentuk dari erosi. Kondisi cuaca yang keras dan ekstrem secara bertahap mengikis batuan kapur lunak dan membentuk gua-gua di tebing yang kemudian menjadi lengkunagan dan runtuh. Saat ini ada sekitar 8 batu kapur yang berdiri di lepas Pantai Victoria.

Tiang-tiang batu kapur ini menjulang tinggi dari Samudra Antartika di Taman Nasional Port Campbell.  Sekitar 20 juta tahun yang lalu, tiang-tiang ini terhubung dengan tebing di daratan utama.  Ombak dan angin memahatnya menjadi gua, kemudian menjadi lengkungan, dan akhirnya menggerusnya menjadi tiang-tiang yang menjulang sampai setinggi 45 meter.

Pada hari yang lebih tenang, Anda dapat melihat Twelve Apostles berubah dari siluet hening di dalam bayangan menjadi monumen berwarna pasir yang indah di bawah mentari.  Saksikan pemandangan yang mempesona ini saat matahari terbit dan tenggelam.  Telusuri jalur Gibson Steps sepanjang 70 meter di bawah tebing yang menghadap ke hamparan pasir, dan Anda akan benar-benar merasa sangat kecil dibanding susunan batu raksasa ini.

Published on: February 2, 2016

Views: 1107

Previous article:
Next article: