Ada sebagian orang yang menganggap solo traveling adalah suatu cara terbaik untuk melihat dunia. Solo traveling atau traveling seorang diri akan memberikan pengalaman tersendiri yang tidak didapatkan dari traveling bersama-sama. Bagi Anda yang senang traveling sendiri, mengetahui tingkat keamanan negara tujuan adalah salah satu hal yang penting. Berikut ini adalah negara-negara yang memiliki tingkat kejahatan rendah dan cocok untuk solo traveling.

1. Islandia

Iceland Geyser_224556631

Islandia pernah disebut sebagai negara paling berkembang di dunia menurut PBB dan juga terkenal sebagai negara yang sejahtera dan memiliki tingkat kejahatan yang rendah. Islandia juga memiliki udara yang dingin dan pesona alam yang memukau, antara lain air terjun Dettifoss, pemandian air panas Blue Lagoon, dan Taman Nasional Thingvellir.

2. Denmark

Egeskov Castle_135315899

Denmark terkenal sebagai negara yang dengan penduduknya yang ramah dan hidup dengan sejahtera. Negara ini memiliki tingkat kriminalitas dan terorisme yang rendah. Solo traveling ke Denmark adalah hal yang tepat, selain aman negara ini memiliki banyak tempat menarik, di antaranya Kastil Kronborg, Kastil Egeskov, dan Pulau Bornholm.

3. Austria

Greben Street, Vienna_8832799

Austria terkenal sebagai negeri yang damai, jarang ada kerusuhan politik ataupun aksi terorisme di negara ini. Wina, ibukota Austria menjadi salah satu kota di Eropa yang menjadi favorit para solo traveler. Meskipun berukuran tidak terlalu luas, kota ini memiliki tempat menarik yang cukup lengkap, seperti museum, aula konser, atau kafe-kafe tempat bersantai.

4. Selandia Baru

New Zealand_367597793

Selandia Baru menawarkan berbagai macam petualangan yang Anda inginkan, mulai dari melihat glasier, menjelajah hutan hujan, atau mendaki Southern Alps. Ditambah lagi dengan bungee jumping, jet boating, dan hiking di Milford Track. Menjelajah hutan atau alam di Selandia Baru pun terbilang aman dan jarang ditemui fauna atau flora yang beracun.

5. Norwegia

Norway Lake_354226856

Norwegia, sebuah negara di Semenanjung Skandinavia ini memiliki julukan ‘The Island of 100.000 Lakes’. Norwegia memang dianugerahi dengan banyak danau yang cantik termasuk danau terdalam di Eropa, yaitu Danau Hornindals juga berada di sana. Selain cantik, negara ini juga makmur dan aman. Norwegia juga menjunjung tinggi hak asasi manusia dan toleransi budaya, serta memiliki tingkat resiko yang rendah terhadap teroris.

Published on: July 22, 2016

Views: 2194

Tags: , ,