Salah satu negara tetangga Indonesia ini kian marak industri pariwisatanya. Australia memiliki iklim yang komplit dan unik. Negeri Kangguru justru memasuki musim dingin saat negara lain sedang menikmati mandi matahari dan memasuki musim panas di bulan Desember hingga Februari. Pantai cantik di sepanjang pesisir Gold Coast akan menjadi ajang berlibur paling menyenangkan buat Anda selama musim panas diikuti pemandangan spektakuler Ayers Rock yang dramatis. Selain kekayaan alam, Australia juga memiliki kekayaan budaya yang beragam. Mengingat percampuran budaya Eropa dan budaya Aborigin sebagai budaya asli. Di samping itu, Australia juga memiliki kota-kota favorit yang sering dikunjungi oleh para wisatawan, seperti berikut ini:

  • Sydney. Kota terbesar di benua Australia ini adalah ibukota negara bagian New South Wales. Nikmati keindahan alam dan budaya sekitar Pelabuhan Sydney dan Rocks yang bersejarah. Jelajahi pantai-pantai pesisir terkenal seperti Bondi, Bronte, Coogee, dan Palm Beach. Menjelajahi hutan Taman Nasional Pelabuhan Sydney, bersantap di restoran kelas dunia, mengunjungi Blue Mountain. Bergabung dalam acara-acara meriah Sydney – mulai dari Mardi Gras hingga Kembang Api Malam Tahun Baru.

  • Melbourne. Telusuri lorong dan rooftop tersembunyi Melbourne, hub budaya Federation Square, bar, butik dan restoran, serta MCG yang ikonik. Kunjungi St Kilda, Royal Botanic Garden, Brunswick Street bergaya bohemia, dan Karnaval Pacuan Kuda Musim Semi yang memikat perhatian seluruh warga negara ini. Ikuti acara kelas dunia seperti Grand Prix Australia. Perjalanan sehari ke Semenanjung Mornington atau Pulau Phillip untuk melihat penguin.

  • Brisbane. Kombinasikan seni dan petualangan ruang terbuka di Brisbane, tempat perpaduan institusi kebudayaan dan restoran South Bank dengan taman tepi sungai dan laguna. Naik perahu uap atau kapal feri di Sungai Brisbane, menuruni tebing curam Kangaroo Point, dan bersepeda ke City Botanic Gardens. Perjalanan sehari ke Pulau Moreton atau tambahkan Noosa, Sunshine Coast, dan pedalaman Gold Coast ke rencana perjalanan Anda.

  • Perth. Resapi keajaiban santai Perth dengan minuman saat matahari terbenam di Pantai Cottlesloe, berlayar menyusuri Swan River, atau pertunjukan musik di kawasan dalam kota. Berjalan-jalan di Kings Park dan kunjungi Fremantle yang bersejarah. Berenang, bersepeda, menangkap lobster batu sepanjang teluk terpencil Pulau Rottnest. Kombinasikan Perth dengan perjalanan ke Pinnacles, Monkey Mia, atau pantai-pantai dan tambang-tambang emas di barat daya negara.

  • Alice Springs. Temukan Red Centre dari Alice Springs, hub seni Aborigin, sejarah pendatang dan acara unik seperti Henley-on-Todd Regatta. Saksikan Uluru-Kata Tjuta dari punggung unta atau Harley Davidson atau sambil menikmati makan malam gourmet dari puncak bukit. Jelajahi Kings Canyon, West MacDonnell Ranges, Simpson Desert dan Devils Marbles di perjalanan seperti Red Centre Way, Larapinta Trail dan Explorers Highway.

  • Gold Coast. Kemeriahan di Gold Coast, tempat gedung-gedung bertingkat dibangun di sekitar pantai-pantai selancar yang mengagumkan seperti Surfers Paradise. Menyelam dalam kehidupan malam yang meriah, taman bertema dan butik perancang internasional, melihat pesisir pantai dari pesawat Spitfire dan menyemangati peserta di Coollangatta Ocean Swim. Merasakan pengalaman Palazzo Versace yang mewah atau menuju pedalaman untuk berjalan di hutan lalu beristirahat di spa.

  • Cairns. Jelajahi keajaiban Warisan Dunia, Great Barrier Reef dan Daintree Rainforest, dari Cairns. Bersantai di resor Port Douglas dan Mission Beach atau di Lizard Island. Telusuri rel kuno menuju Kuranda, atau susuri Great Tropical Drive ke sungai arus deras dan Atherton Tablelands. Pergi ke utara menuju Cape Tribulation atau lewati Savannah Way untuk perjalanan ke pedalaman.

Published on: February 2, 2016

Views: 2297

Previous article:
Next article: