Sydney Harbour Bridge adalah salah satu jembatan yang merupakan jalur utama untuk menyebrangi Sydney Harbour Bridge yang menghubungkan distrik pusat bisnis Sydney atau biasa dikenal dengan Sydney CBD dengan wilayah utara Sydney (North Sydney). Warga setempat menjuluki jembatan ini sebagai The Coathanger karena bagian atasnya melengkung.

Sydney Harbour Bridge adalah bangunan tertinggi di kota Sydney hingga tahun 1967. Menurut Guinness World Records, jembatan ini merupakan jembatan terlebar di dunia, sekaligus sebagai jembatan lengkung berkerangka besi tertinggi di dunia dengan puncaknya berdiri 134 meter di atas permukaan pelabuhan. Jembatan ini juga tercatat sebagai jembatan lengkung besi terpanjang nomor empat di dunia.

Di Sydney Harbour Bridge ini terdapat jalur kereta api, kendaraan bermotor, sepeda, dan bahkan trotoar untuk pejalan kaki. Bagi yang menyukai tantangan, Anda dapat mencoba memanjat jembatan ini dan menyaksikan keindahan kota Sydney sambil menikmati sunset atau menonton festival Vivid Sydney dari atas jembatan ini. Anda juga dapat untuk melakukan perayaan di atas jembatan ini, seperti perayaan ulang tahun dan juga pernikahan.

Published on: June 2, 2016

Views: 1340

Previous article:
Next article: