Nama Sumba memang belum sepopuler tempat wisata andalan di Indonesia lainnya, seperti Bali dan Lombok. Namun, siapa sangka keindahan alamnya yang bagaikan surga dunia ini mampu menyaingi kedua pulau tersebut. Penasaran seperti apa keindahan Sumba? Berikut adalah tempat-tempat indah di Sumba yang wajib dikunjungi.

Bukit Wairinding

Bukit Wairinding_421023343

Hamparan Bukit Wairinding yang hijau dan luas menjadi salah satu bukti bahwa Sumba memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Bukit ini juga pernah menjadi lokasi syuting film Pendekar Tongkat Emas pada tahun 2014 dan menjadikan keindahan bukit ini lebih dikenal oleh banyak orang. Bukit ini juga tidak terlalu sulit diakses, dapat ditempuh sekitar  45 menit dari kota Waingapu.

Pantai Mandorak

Pantai Mandorak_668987593

Berlibur ke Sumba, sempatkanlah mengunjungi Pantai Mandorak yang terkenal sangat indah serta masih bersih dan sunyi. Pantai yang tidak terlalu luas ini diapit oleh dua tebing karang. Selain berjemur dan berenang, di sini Anda bisa melakukan cliff-jumping.

Danau Weekuri

Danau Weekuri_422338885

Dapat dikatakan Danau Weekuri merupakan satu-satunya danau air asin di Indonesia. Danau ini terbentuk dari air laut yang masuk melewati celah-celah dinding karang dan berkumpul di kolam alami dari batu karang. Selain sekedar duduk bersantai menikmati ketenangan danau ini, Anda juga bisa berenang di airnya yang biru dan jernih.

Pantai Walakiri

Pantai Walakiri_687731902

Pantai Walakiri terbilang unik, jika umumnya pantai menjadi favorit karena pasir putih dan airnya yang jernih, maka Pantai Walakiri justru terkenal saat airnya surut. Pada saat airnya surut, pantai ini akan terlihat lebih cantik dan unik. Anda bahkan bisa berjalan-jalan hingga ke bibir pantai dan berfoto dengan pepohonan tembakau.

Published on: August 16, 2017

Views: 2096

Tags: , ,