Wisata kuliner adalah salah satu pesona yang ditawarkan Brisbane dan berikut adalah beberapa yang terbaik di antaranya.

Jetty South Bank

the jetty southbansk

Terkenal karena terletak di samping Brisbane River dan menawarkan pemandangan CBD yang indah di malam hari, restoran ini mengadatapasi suasana santai khas Bali dengan menghadirkan sejumlah sunbed untuk bersantap sambil menikmati suasana. Selain menu-menu khas Australia, tersedia juga masakan Indonesia, seperti nasi goreng dan sate ayam dengan penyajian yang elegan. (River Quay, 4 Sidon Street, thejettysouthbank.com.au)

Ponny Lounge & Dining

pony dining brisbane

Restoran yang memiliki interior rustic dan dapur terbuka ini menyajikan aneka steik dan seafood sebagai menu utama, serta sejumlah kudapan untuk dinikmati bersama aneka bir dan wine produksi setempat. (Corner of Kendall Lane and Argyle Street, The Rocks, ponydining.com.au)

Sixes and Sevens

six and sevenss

Gastropub yang menempati salah satu bangunan tertua di Fortitude Valley ini memiliki ruang makan terbuka dengan teras dan beer bar, sementara interiornya berhiaskan sejumlah surat, kartu pos, dan foto kuno di atas perapian. Deretan set meja makan kayu dan sofa empuknya dihadirkan untuk membuat pengunjung betah berlama-lama. Selain menu untuk berbagi, tersedia pula aneka steik, burger, dan pai. (67 James Street, sixes.com.au)

Alfred & Constance

alfred - constance (c) florian groehn-12

Bangunan berlantai dua ini terdiri beberapa area. Ada Alfred’s Café dengan barnya yang menyajikan aneka milkshake, sandwich, pai, dan pastry untuk sarapan; Tunes Bar yang bergaya vintage dengan lentera dan kandelir kuno; Vanguard Beer Garden yang menyajikan aneka steik dan menu-menu vegetarian; serta Tiki Bar yang terinpirasi sejarah selancar Queensland dengan berhiaskan papan selancar dan sejumlah poster selancar kuno. (130 Constance Street, alfredandconstance.com.au)

Cliffs Cafe

cliffs cafe

Terletak di atas Kangaroo Point Cliffs, yaitu di sisi timur Brisbane River, kafe ini menyuguhkan salah satu pemandangan kota terbaik yang dapat dinikmati sambil menyantap menu-menu klasik, seperti fish and chips, sandwich, dan burger. (29 River Terrace, Kangaroo Point, cliffscafe.com.au)

Published on: June 24, 2016

Views: 1351