Nah tidak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk melihat salju dan merasakan musim dingin. Sepanjang bulan Desember hingga Februari kalian bisa merasakan dan menikmati bagaimana menakjubkannya yang kalian bisa temukan di Jepang. Meskipun begitu, jangan khawatir kalian akan tetap bisa menikmati keindahan dan juga kegembiraan dimusim dingin. Dan yang lebih serunya lagi, kalian bisa mencoba berbagai makanan khas Jepang lho! Nah, ini dia destinasi terbaik dan terindah untuk menikmati musim dingin di Negeri Sakura ini:

1. Late Shikotsu & Lake Toya Day Trip dari Sapporo

Late shikotsu

Nah tempat wisata ini sudah diakui UNESCO dan sangat terkenal di Hokkaido untuk mengabadikan moment musim dingin. Jika kalian mengunjungi dibulan Januari – Februari kalian akan mendapatkan kesempatan untuk menghadiri Ice Festival di Sapporo yang diadakan dibulan tersebut. Selain itu, kalian bisa mengunjungi Mt. Showa Shinzan Bear Ranch atau mandi di kolam air panas di at Mainseikaku Hotel.

2. Bermain Ski di Fujimi Panorama Resort

snowboard-fujimi-panorama-ski-resort-japan-2-e1a83c

Untuk datang kesini kalian dapat naik kereta limited express Azusa jalur Dhuo Main Line dari Shinjuku. Perkiraan perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam 15 menit. Area ski ini memiliki rute ski yang unik dan terbaik, nah area ini miliki sebuah legenda, yang katanya jika kalian pergi ke restoran di area observatori yatsugatake atau puncak gunung, lalu meluncur melewati lereng hati, kalian akan bahagia selamanya. Dan yang lebih unik lagi lereng dengan simbol hati yang ada di sini dikenal sebagai tempat suci bagi para pasangan.

3. Berpetualang Kuliner

Makanan

Musim dingin di Jepang adalah musimnya ikan, ikan-ikan seperti ikan aji-aji, ikan kod, ikan tuna, ikan sarden , ikan makerel. Nah, pada musim dingin gini, kalian juga bisa dengan mudah menemukan hasil laut lainnya, seperti tiram, telur ikan kod, nori (rumput laut). Selain itu, ada juga bahan-bahan yang sering digunakan sebagai hidangan khas tahun baru, seperti lobster dan kepiting merah. Sayuran seperti sawi putih, lobak, bayam, akar teratai dan buah-buahan seperti apel dan jeruk juga termasuk makanan khas musim dingin. Bahan makanan seperti sayuran dan ikan-ikan tadi direbus bersama di panci besar untuk dijadikan masakan berkuah yang dikenal dengan nama ‘nabe’. Nabe ini akan disantap bersama keluarga ataupun para kerabat sehingga bisa menambah kehangatan di hari yang sangat dingin.

4. Menikmati Snow Rafting

Snow rafting

Selain melihat ukiran-ukiran salju dan es, kalian juga bisa puas bermain berbagai permainan yang berhubungan dengan salju di area Tsudome. Salah satunya adalah mencoba Snow Rafting, dimana kalian naik di atas perahu yang akan ditarik oleh kereta salju.

Gimana, sudah membayangkan keseruan dan keasikan musim dingin di Jepang? Yuk, kalian bisa memesan tiket atau ikut tour dan temukan promo di sini.

Published on: January 12, 2019

Views: 5764