Presiden Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi terpilih menjadi salah satu tokoh dunia yang akan ditambahkan sebagai koleksi terbaru di Madame Tussauds Hong Kong. Jokowi menjadi tokoh Indonesia ketiga yang dibuatkan patung lilinnya di Madame Tussauds setelah presiden pertama Indonesia, Soekarno dan penyanyi internasional, Anggun.

Keputusan memilih Jokowi untuk dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds berdasarkan polling kepada pengunjung selama setahun terakhir. Pertanyaan polling tersebut adalah “Siapa tokoh dunia yang pantas untuk dibuatkan patung lilinnya dan dipajang di museum?” Ada banyak tokoh yang menjadi jawaban para pengunjung, namun nama Jokowi berada di posisi teratas.

Tidak hanya itu, pihak museum pun telah melakukan berbagai riset mengenai Jokowi setelah nama Jokowi muncul teratas, sebelum akhirnya menjatuhkan keputusan untuk membuatkan patung lilin Jokowi.

Patung Lilin Presiden Soekarno di Madame Tussauds Bangkok

Patung Lilin Presiden Soekarno di Madame Tussauds Bangkok

Pada Rabu, 12 Oktober 2016, tim dari Madame Tussauds telah bertemu Jokowi untuk mengukur dan mengambil data lengkap, mulai dari warna kulit, warna rambut, bentuk wajah, ukuran gigi, bentuk tubuh, hingga ukuran kuku Presiden Jokowi.

Tim Madame Tussauds juga mengadakan sesi pemotretan Presiden Jokowi dan mengambil gambar dari berbagai arah dan pose, mulai dari posisi diam, berdiri, hingga berjalan.

Patung Jokowi akan berada di kelompok Pahlawan Sejarah dan Nasional, bersama dengan tokoh bersejarah lainnya seperti Soekarno, Mahatma Gandhi, dan Barack Obama.

Rencananya patung lilin Presiden Jokowi dapat Anda lihat di Museum Madame Tussauds Hong Kong pada Mei 2017 mendatang.

Published on: March 5, 2017

Views: 5396

Tags: , ,