Jika Anda berencana untuk mengunjungi Jerman di bulan September atau Oktober, jangan lupa untuk menyaksikan Oktoberfest di Munich. Oktoberfest adalah festival bir di Munich yang telah berlangsung semenjak abad ke-19. Setiap tahunnya, Oktoberfest mampu menarik hingga jutaan pengunjung. Tak heran jika festival ini diklaim sebagai salah satu festival terbesar di dunia.

shutterstock_397845685

Sejarah awal festival ini diawali pada abad ke-19, lebih tepatnya pada tanggal 12 Oktober 1810, yaitu pernikahan Raja Ludwig I dengan Putri Therese. Seluruh penduduk kota Munich diundang untuk turut merayakan pesta pernikahan yang diselenggarakan selama 16 hari di sebuah lapangan yang terletak persis di depan gerbang kota. Kemudian acara ini berkembang menjadi acara tahunan. Hal ini yang menjadi cikal bakal Oktoberfest.

shutterstock_430760581

Seiring dengan pergerakan zaman, acara ini berubah dari yang memperlombakan pacuan kuda, lama-lama menjadi ajang minum bir bersama-sama. Terdapat tenda-tenda raksasa untuk minum bir yang dilengkapi dengan berbagai pertunjukan musik. Bir yang disajikan di festival ini beragam dan tergolong spesial. Selain bir, akan ada juga beragam makanan khas Jerman dan hiburan permainan rakyat.

Tahun ini Oktoberfest akan berlangsung pada tanggal 17 September – 3 Oktober 2016. Segera pesan tiket pesawat ke Jerman untuk perjalanan akhir September hingga awal Oktober. Dapatkan penawaran spesial Singapore Airlines di SQTF di Gandaria City pada tanggal 26-28 Agustus 2016.

Published on: August 23, 2016

Views: 2921

Tags: , , ,