Eropa ‘rasa’ Asia. Itulah yang mungkin akan dirasakan saat berada di Turkey, negara yang memiliki aura Eropa dan keramahtamahan orang Asia ini. Sejarahnya sudah berjalan sejak sekitar 25.000 tahun lalu. Hal ini bagai menjadi magnet tersendiri yang menarik jutaan wisatawan dari berbagai penjuru dunia untuk berkunjung.

Turkey memiliki wilayah yang luas, banyak tempat wisata yang paling populer di Negara ini dan memiliki keunikan sendiri yang memberikan pengalaman berbeda, antara lain:

  • Istanbul

Istanbul (1)

Waw… tempat ini bagaikan sebuah museum yang sangat besar. Kita bisa menemukan jejak peninggalan berbagai kekayaan sejarah dan arkeologi yang tersebar di berbagai penjuru kota. Tapi di sisi lain, juga merupakan sebuah kota yang modern dan merupakan satu-satunya kota di dunia yang wilayahnya terletak di antara dua benua, Asia dan Eropa yang hanya dibatasi oleh sebuah selat. Nah salah satu cara menikmati keindahan kota Istanbul ini dengan menggunakan Bosphorus Cruise kalian bisa melihat bangunan-bangunan indah, lampu warna-warni menambah semaraknya bangunan-bangunan di sepanjang selat Bosphorus.

 

  • Canakkale

Pergamon (1)

Di pusat kota ini ada beberapa monumen berukuran tak terlalu besar bisa dinikmati keberadaannya. Salah satunya adalah meriam-meriam dari pertempuran Gallipoli yang terjadi di kawasan selat Dardanelles dan kalian juga bisa plesiran di kawasan main square dimana sebuah menara jam yang indah berdiri sendiri. Di kota ini juga terdapat museum yaitu Pergamon, di tempat ini banyak barang peninggalan kerajaan dan barang-barang antik. Museum ini dibagi atas “Middle East Museum” dan “Museum of Islamic Art”.

 

  • Kusadasi

Kusadasi (1)

Kusadasi ini tidak kalah menarik lho dengan Turkey, kota ini merupakan tujuan wisatawan para warga lokal Turkey dan terletak di pinggir pantai. Kusadasi ini merupakan kota dengan pelabuhan kecil yaitu Efesus yang tertimbun lumpur. Kalian dapat mengunjungi Kusadasi dan melihat reruntuhan kota bersejarah di sana. Tempat itu sangat indah untuk background foto-foto kalian, jika kalian menyiapkan kenangan yang indah maka tempat ini akan memberikan pengalaman seru.

 

  • Selcuk

Selcuk (1)

Kota ini terkenal di Propinsi Izmir, Turkey. Dibandingkan dengan Istanbul yang ramai dan kosmopolitan maka Selcuk hanyalah sebuah kota kecil yang tenang dan cantik. Tempat ini memang tak tampak bangunan modern tinggi besar, namun dibalik itu Selcuk menyimpan sejarah panjang peradaban manusia mulai dari era Yunani, Romawi, hingga Ottoman yang diwakili oleh reruntuhan kota tua Ephesus di era Yunani kuno, Gereja St. Paul di era Romawi, dan Masjid Ali bey di era Ottoman.

 

  • Pamukkale

Pamukkale (1)

Nah, jika sedang berada di Turkey, kalian harus mencoba sebuah tempat wisata dengan fasilitas pemandian air panas dijamin bisa membuat ketagihan, pemandian di tempat ini yang akan membuat seluruh tubuh kalian berkeringat dan segar.

 

  • Konya

Konya (1)

Nah, alasan utama mengunjungi tempat ini, yaitu Konya ini termasuk paling religius konservatif di Turkey, adalah untuk mendatangi makam Jalaluddin Rumi. Bagi pemerhati arsitektur, di kota ini kamu dapat menikmati arsitektur yang terkenal dengan bentuk bangunan yang sederhana namun tampak elegan serta memiliki detail dekorasi yang rumit. Apabila kalian menyukai wisata religi dan kota, sempatkan mampir di kota ini sebelum mencapai Goreme, karena beberapa jam saja sudah lebih dari cukup untuk mengeksplorasi kota kecil ini.

 

  • Cappadocia

Hot Air Baloon (1)

Tempat yang selama ini hanya bisa dinikmati keindahannya lewat kartu pos atau majalah saja, kali ini kalian akan dibuat kehilangan kata-kata saat melihat lansekapnya secara langsung. Di sana kita bisa menikmati keindahan kota ini yang konon merupakan salah satu yang terbaik di dunia dengan menggunakan Hot Air Baloon, jika kalian sudah naik balon udara di kota ini, kalian tidak perlu lagi merasakannya di tempat lain, karena tidak ada yang bisa menandingi sensasi dan pemandangannya yang menakjubkan.

 

Fish Sandwich (1)

Nah jangan ketinggalan juga nih, sambil menikmati keindahan Turkey kurang lengkap jika kalian belum mencicipi fish sandwich di daerah Eminonu karena makanan khas ini dijual di atas perahu yang khas apalagi sambil menikmati pemandangan lautnya.

 

Gimana sudah tertarik untuk travelling ke Turkey? Langsung saja pesan paket tour 10D Marvelous Turkey + Kartepe Snow Hill & Hot Air Baloon. Untuk lebih jelasnya  dapat klik disini

Published on: February 7, 2018

Views: 1041