Mengunjungi Jepang di saat musim semi merupakan waktu yang paling tepat. Selain udara yang cerah dan sejuk serta bunga-bunga sakura yang bermekaran, ada juga festival khas musim semi yang sangat menarik untuk disaksikan, yaitu Fuji Shibazakura Matsuri.

Fuji Shibazakura Matsuri merupakan sebuah festival menikmati bunga Shibazakura atau bunga Pink Moss yang berlangsung mulai April hingga Mei. Terdapat sekitar 800.000 hamparan bunga Shibazakura bermekaran dengan indahnya di barat laut kaki Gunung Fuji.

shutterstock_528705844

Shibazakura adalah bunga yang masuk dalam jenis bunga Polemoniaceae yang berasal dari wilayah Amerika Utara. Shibazakura berarti rumput sakura berasal dari kata shiba yang berarti rumput dan zakura (sakura) berarti bunga sakura. Dinamakan seperti itu karena bunga ini terlihat seperti bunga sakura yang merayap di tanah seperti rumput. Bunga ini memiliki warna yang bervariasi, yaitu warna merah, pink, putih, dan ungu.

Selain shibazakura, kita juga dapat menikmati bunga dengan jenis lainnya seperti bunga Muscari, bunga Ane Mone, bunga Forsythia dan masih banyak lagi.

Published on: March 3, 2017

Views: 2038

Tags: , , , ,