Tidak hanya memiliki pemandangan alam yang indah dan makanan yang lezat, Turki juga memiliki kebudayaan yang unik dan khas. Berikut adalah kebudayaan unik Turki yang menjadi daya tarik lain untuk mengunjungi Turki:

Kerajinan Turki

Selain memiliki arsitektur yang indah dan unik, Turki memiliki kerajinan dan kesenian yang unik. Kebudayaan Turki merupakan gabungan kebudayaan Timur dan Barat. Kesenian Turki pun semakin memiliki perkembangan yang sangat pesat. Terlihat dari mulai berkembangkanya kesenian teater, music klasik, opera, lukisan, balet, dll. Bahkan karya sastra Turki pun mulai di pertunjukkan kepada khalayak.

Tarian Turki

tarian sufi_191042225

Turki memiliki tarian yang khas, yaitu Tarian Sema yang merupakan Tarian Sufi dari Timur Tengah.  Tarian ini merupakan inspirasi dari Filsuf  dan Penyair Turki yang bernama Maulana Jalaluddin Rumi, dimana tarian ini bermakna bahwa dasar dari kehidupan di dunia dan di bumi ini adalah berputar. Tarian ini cukup unik, diperlukan fisik yang kuat dan latihan yang cukup lama, karena tidak semua orang bisa melakukannya dan memerlukan niat yang cukup kuat untuk bisa mempelajarinya.

Sastra Turki

Sastra Turki adalah kumpulan teks tertulis dan lisan disusun dalam bahasa Turki, baik melalui bentuk Ottoman atau bentuk sastra eksklusif, seperti yang terdapat dalam Republik Turki hari ini. Contoh tradisional untuk sastra rakyat Turki adalah cerita Karagöz dan Hacivat, Keloğlan, dan Nasreddin Hoca, serta karya-karya penyair rakyat seperti Yunus Emre dan Asik Veysel .

Published on: May 24, 2017

Views: 2750

Tags: , , ,