Bali merupakan destinasi favorit untuk berlibur para turis domestik maupun internasional. Tak heran jika musim liburan, daerah di Bali ramai dengan wisatawan. Namun, ternyata masih ada beberapa daerah di Bali yang masih belum banyak diketahui wisatawan dan sangat cocok bagi orang-orang yang ingin liburan yang tidak terlalu ramai, berikut tempat-tempatnya.

Balian

Balian Bali_292658528

Terletak di daerah Tabanan, Pantai Balian merupakan pantai yang populer di kalangan para peselancar. Ombaknya yang tinggi membuat pantai ini kurang cocok untuk berenang dan lebih pas untuk berselancar. Bagi yang tidak bisa berselancar, Anda dapat berjalan-jalan menjajaki pasir pantainya yang hitam, atau menyewa sepeda motor dan menjelajahi jalan di sekitar Balian, menyusuri sawah dan pantai. Untuk akomodasi di Balian, ada beberapa resort yang dapat Anda pilih, antara lain Alila Villas Soori dan WakaGangga.

Sidemen

Sidemen, Bali_181533221
Sidemen merupakan desa kecil di Karangasem yang masyarakatnya yang dikenal sebagai penenun songket dan endek. Di sini Anda dapat menikmati hijaunya persawahan dan juga pepohonan serta bunga-bunga. Anda dapat menyewa sepeda dan menuruni lembah dan menyaksikan pemandangan sekitar yang fantastik. Bagi yang suka berpetualang dapat mencoba mendaki gunung tertinggi di Bali, yaitu Gunung Agung pada malam hari agar dapat menyaksikan keindahan pemandangan matahari terbit dari gunung ini.

Amed

Amed, Bali_236502637

Jika Pantai Balian adalah surga bagi para peselancar, maka Pantai Amed merupakan surga bagi para pecinta snorkeling dan diving. Pantai Amed memiliki kecantikan bawah laut yang sangat memikat. Selain snorkeling dan diving, Anda dapat melakukan aktivitas lain, yaitu jalan-jalan di sekitar pantai dan melihat aktvitas penduduk sekitar yang bermata pencaharian sebagai nelayan dan membuat garam tradisional. Menemukan akomodasi di Desa Amed tidak sulit, ada beberapa penginapan yang dapat menjadi pilihan, di antaranya adalah Hidden Paradise Cottage dan Coral View Villas.

Munduk

Desa Munduk

Desa Munduk, mungkin nama tersebut masih asing di sebagian kalangan. Jika Bali biasanya identik dengan pantai yang ramai, cuaca yang terik, dan berbagai aktivitas pantai lainnya, maka Munduk dapat dikatakan sebagai sisi lain Bali. Suasana di Desa Munduk masih sangat asri dan segar, tidak banyak kendaraan yang berlalu lalang sehingga suasananya masih sunyi. Fasilitas pariwisata dan penginapannya pun dibuat menyatu dengan alam, seperti Munduk Moding Plantation yang terletak di tengah perkebunan kopi.

sumber: edition.cnn.com

Published on: June 23, 2016

Views: 2702