Hakone dikenal juga sebagai kota onsen oleh para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Kota ini dapat ditempuh kurang lebih 1 jam 50 menit dari Tokyo dengan menggunakan shinkansen. Letak Hakone sangat dekat dengan Gunung Fuji, maka tak heran jika kota ini memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona.

Akses menuju Hakone – Yumoto Station dari Shinjuku

shutterstock_710456227

Dari Shinjuku ke Hakone – Yumoto Station dapat ditempuh sekitar 1 jam 25 menit via Odakyu Railway dengan menggunakan Romance Car. Romance Car adalah kereta ekspres Odakyu dengan seat terbatas. Adapun rute  perjalanannya: Shinjuku Station – Odawara Station – Hakone – Yumoto Station.

Akses menuju Hakone – Yumoto Station dari Tokyo

Dari Tokyo Station Anda dapat menggunakan JR Tokaido menuju ke Odawara Station selama 30 menit. Dari Odawara Station bisa lewat Hakone Tozan Railway/ Odakyu Railway menuju Hakone – Yumoto Station. Setelah sampai di Hakone – Yumoto Station, dengan menggunakan Hakone free pass, Anda bisa pergi ke mana saja dengan menggunakan berbagai macam jenis transportasi di daerah Hakone.

Tempat wisata menarik di Hakone

Tempat wisata ternama di Hakone tersebar di sekitar Danau Ashinoko yang terbagi menjadi 4 area utama, yaitu sebagai berikut:

  • Hakone-machi

shutterstock_705898003

Di tempat ini Anda bisa melihat sejarah Jepang yaitu pada saat zaman Edo (Old Tokyo). Anda juga bisa hiking dari Hakone-machi ke Moto-Hakone melalui jalur batu Kyukaido yang telah ada sejak 450 tahun yang lalu.

  • Moto-Hakone

Tempat ini sangat kaya akan kebudayaan Jepang. Anda bisa melihat Kuil Hakone yang pada zaman dulu menjadi kuil utama tempat para shogun berdoa. Anda juga bisa melihat keindahan Gunung Fuji dengan sangat jelas dari tempat ini.

  • Hakone-en, Togendai

shutterstock_547596964

Area ini menyediakan pilihan tempat wisata dan juga transportasi untuk melihat keindahan Hakone bagi para wisatawan, antara lain Komagatake ropeway, Hakone Aquarium, Hakone cruise, Owakudani.

  • Gora, Sengokaku

Gora, paling dikenal sebagai kota onsen di Hakone. Jika Anda memang ingin menghabiskan liburan Anda dengan bersantai di onsen, tak ada salahnya menghabiskan waktu semalam di Gora. Banyak akomodasi tersedia di sini, mulai dari ryokan (penginapan bergaya tradisional Jepang) dengan pemandian air panas hingga hotel berbintang. Anda juga bisa mengunjungi museum menarik, seperti Hakone Open Air Museum dan Hakone Museum of Art.

Informasi tentang Hakone lebih lanjut http://www.panorama-jtb.com/promosi/jr-pass

atau hubungi

Panorama JTB Wisma KEIAI
(WISMA KEIAI 2F)
Phone:021-572-3031
Email: jpinfo@panorama-jtb.com

Published on: October 24, 2017

Views: 1568

Tags: , ,