Selain tempat wisatanya yang indah Berlibur ke Taiwan tak lengkap tanpa mencicipi makanan khas negara tersebut. Berikut adalah makanan khas Taiwan yang wajib dicicipi saat Anda berkunjung ke Taiwan.

Chou Tofu (Stinky Tofu)

Stinky Tofu_599281781

Disebut juga dengan stinky tofu karena tahu ini memang mengeluarkan aroma yang menusuk saat digoreng. Namun setelah dimakan akan terasa wangi dan enak. Bahan utamanya terbuat dari tahu fermentasi yang digoreng kering. Tahu ini biasa disajikan dengan kubis rebus, kecap, dan saus bawang.

Niu Rou Mian (Mie Daging Sapi Taiwan)

Mie Daging Sapi Taiwan_471031043

Mie kenyal ini biasa dimasak dengan daging sapi kuning lokal Taiwan. Umumnya memiliki kuah berwarna coklat kemerahan ala angsio. Saat ini telah ada berbagai varian mie sapi dengan rasa tomat, kari, pedas, hingga barbeque.

Oa chien ( Omellete Tiram)

Omellete Tiram_703134433

Omellete tiram merupakan salah satu makanan khas Taiwan. Makanan ini terbuat dari telur dadar yang digoreng bersama dengan campuran tiram segar dan sayuran, lalu ditaburi adonan air tepung terigu kental. Setelah matang, telur dadar tiram ini disiram dengan saus asam manis.

Xiao Long Bao (Pangsit Basah)

shutterstock_577219087

Xiao Long Bao adalah salah satu makanan khas Taiwan yang patut Anda cicipi. Pangsit basah ini memiliki kulit yang tipis dan elastis. Di dalamnya terdapat adonan daging cincang, serta ada sedikit sup segar dan manis.

Published on: October 12, 2017

Views: 6238

Tags: , ,