Berlibur ke Bali tak lengkap tanpa membeli oleh-oleh khas untuk keluarga, teman, atau kerabat. Berikut adalah oleh-oleh khas Bali yang menjadi favorit para wisatawan.

Pie Susu

pie susu

Pie susu merupakan salah satu makanan khas Bali yang paling favorit untuk dijadikan oleh-oleh. Pie ini memiliki bentuk bulat ceper dengan pinggiran garing dan di tengahnya ada fla susu yang creamy. Selain rasa original, pie susu ini juga memiliki berbagai rasa dan topping, seperti keju, almond, kismis, choco chip, dll.

Kacang Disco

Kacang_disco_Bali

Kacang disco merupakan kacang tanah yang digoreng kering yang dibalut dengan adonan tepung dan bumbu. Kacang ini tersedia dalam berbagai rasa, mulai dari manis, pedas manis, barbeque, dan juga udang.

Pia Legong

Pia-Legong

Pia Legong juga menjadi oleh-oleh khas Bali yang jadi favorit para wisatawan. Yang unik dari pia ini adalah dibuat tanpa menggunakan mesin dan hanya tersedia dalam jumlah terbatas untuk menjaga kualitas rasanya. Terdapat 3 macam rasa, yaitu keju, cokelat, dan kacang hijau.

Kopi Kintamani

shutterstock_479504152

Kopi Kintamani terkenal sebagai salah satu kopi terbaik, bahkan telah memenuhi standar kopi internasional. Dengan biji kopi kualitas terbaik di Indonesia, kopi ini memiliki rasa unik yang tak bisa ditemukan di kopi lain.

Bagiak Bali

kue-bagiak-2

Bagiak adalah salah satu oleh-oleh khas Bali yang terbuat dari tepung sagu. Makanan ini memiliki tekstur renyah dan manis dengan bentuk bulat-bulat panjang. Kue bagiak memiliki beberapa macam rasa yaitu rasa jahe, rasa kacang,rasa susu dan juga rasa kayu manis. Biasanya disajikan dengan secangkir teh ataupun kopi hangat.

Published on: April 13, 2017

Views: 2725

Tags: , ,