Pernahkan Anda membayangkan tidur di dalam kapsul atau di antara es yang dingin? Atau pernahkah Anda menginap di hotel canggih, hingga semua fasilitas disediakan oleh robot? Sungguh unik, bukan? Jepang memiliki hotel-hotel unik tersebut. Jika berkesempatan ke Jepang, sempatkanlah menginap di hotel unik berikut ini.

Henn Na Hotel, Nagasaki

Henn na Hotel

Henn Na Hotel merupakan salah satu hotel unik di Jepang yang hampir seluruh pelayanannya  menggunakan robot, mulai dari resepsionis, tempat sampah, pelayanan kamar, hingga ikan-ikan yang berada di akuarium. Robot-robot tersebut diatur bisa berbahasa Jepang, Inggris, dan ada juga yang bisa multibahasa.

Book and Bed, Tokyo

book and bed

Penginapan bertema toko buku ini sangat cocok bagi Anda si kutu buku. Tempat tidur di penginapan ini disusun di atas rak-rak buku sehingga memudahkan Anda bersantai sambil membaca buku. Buku yang ada di sini pun beragam dan tersedia dalam bahasa Inggris dan bahasa Jepang.

Ice Hotel, Hokkaido

ice hotel japan

Sesuai namanya, keseluruhan hotel ini terbuat dari es termasuk furnitur di kamar, rak, dan juga kursi. Terletak di Hokkaido yang juga merupakan daerah bersalju, menginap di hotel ini akan memberikan pengalaman seperti sedang berada di kutub.

9 Hours, Kyoto

nine hours

9 Hours merupakan sebuah hotel kapsul yang memiliki tema seperti sebuah space pods. Desain interior, efek warna monokrom, dan fasilitasnya yang canggih akan membuat Anda merasakan seperti berada di dimensi lain saat menginap di hotel ini.

Hotel Claska, Tokyo

Hotel claska

Hotel 8 lantai ini memiliki 21 kamar yang masing-masing dirancang dengan gaya yang berbeda. Hotel Claska menyediakan 5 tipe kamar, yaitu tatami, Jepang modern, weekly residence, dan kontemporer, dan DIY. Hotel ini memiliki rooftop terrace di bagian atap dengan Gunung Fuji sebagai pemandanganya.

Published on: August 1, 2017

Views: 3981

Tags: , , , ,