Terletak di ujung barat laut wilayah Kanto dan didominasi oleh pegunungan indah di bagian utara, Gunma terkenal sebagai salah satu prefektur yang terdapat banyak sumber air panas yang berkualitas tinggi. Tak heran wisata onsen atau mata air panas menjadi andalan Gunma . Salah satu tempat pemandian air panas di Gunma dan yang juga paling terkenal di Jepang adalah Kusatsu Onsen. Tidak hanya itu, Kusatsu Onsen juga disebut-sebut sebagai onsen terbaik di Jepang.

shutterstock_287196902

Kusatsu Onsen terkenal akan kualitas airnya yang sangat baik untuk kesehatan. Kualitas airnya yang memiliki tingkat keasaman yang tinggi, diyakini mampu menyembuhkan segala jenis penyakit, antara lain tekanan darah tinggi, rematik, diabetes, dan juga penyakit kulit. Sebagian besar jenis bakteri, mikroorganisme, serta jamur penyebab penyakit akan mati jika terkena air di onsen tersebut.

Hal menarik lainnya yang Anda dapatkan di Kusatsu Onsen adalah Anda juga dapat menyaksikan pertunjukan Yumomi, yaitu mengaduk onsen dengan tongkat kayu untuk menurunkan suhu.

shutterstock_10579774

Untuk menuju Kusatsu Onsen dari Tokyo, Anda bisa naik Shinkansen Asama 617 (khusus pemegang JR Pass) dari Stasiun Ueno menuju Stasiun Takasaki kemudian dilanjutkan dengan naik kereta lokal JR Agatsuma Line lalu turun di Stasiun Naganohara-Kusatsuguchi.

Bagi Anda yang tertarik ingin menikmati rasanya berendam di Kusatsu Onsen, segera dapatkan paket Kanto Buffet di kantor-kantor Panorama Tours terdekat.

Published on: December 1, 2016

Views: 924

Tags: , ,