Tidak sempurna rasanya jika berkunjung ke Sapporo hanya menikmati keindahan tempat wisatanya saja tanpa berbelanja. Sebab, kota ini memiliki tempat belanja yang menarik dan patut dikunjungi terutama bagi Anda yang suka berbelanja. Berikut adalah rekomendasinya.

Sapporo Factory

  PARCO Sapporo

Dibuka pada tahun 1993, Sapporo Factory merupakan sebuah tempat belanja sekaligus tempat wisata di Sapporo yang terdiri dari 5 lantai. Sapporo Factory memiliki 160 macam toko, seperti toko pakaian, oleh-oleh, restoran, kafe, bioskop dan masih banyak lagi. Hal yang membuat Sapporo Factory unik adalah pusat perbelanjaan ini didirikan di atas bekas lokasi pembuatan bir pertama di Jepang, sehingga sisa-sisa bangunannya masih dilestarikan di dalamnya.

PARCO Sapporo

Sapporo Factory_470804393

PARCO Sapporo merupakan gedung perbelanjaan besar yang berada di seberang taman Odori Koen. Gedung ini terdiri dari 8 lantai dan 2 lantai basement. Terdapat berbagai toko  yang menjual bermacam-macam produk bermerek untuk pria dan wanita dan juga barang-barang kebutuhan lainnya. Hal yang menarik dari PARCO Sapporo adalah lantai manapun terlihat menarik dan bersih. Selain itu, bisnis restoran di sini menggunakan bahan makanan yang diproduksi di Hokkaido.

Tanukikoji Shopping Street

Tanukikoji Shopping Street_308406938

Dibangun pada tahun 1873, Tanukikoji adalah tempat perbelanjaan tertua di Sapporo. Kawasan ini dipenuhi oleh berbagai toko seperti toko pakaian, toko olahraga, hotel kapsul, restoran, dll. Umumnya, pengunjung datang ke wilayah ini adalah untuk mencari barang-barang unik, yang tak dapat ditemukan di tempat lain. Selain itu, di sini juga terdapat toko obat yang terkenal dengan keampuhan obat-obat nya yang bernama Wakatomo.

Published on: March 15, 2017

Views: 2416

Tags: , ,