Japan Rail (JR) Pass adalah tiket terusan yang dapat digunakan untuk berkeliling Jepang dengan menggunakan kereta, khususnya jika ingin ke kota-kota selain Tokyo. Japan Rail Pass dapat digunakan untuk semua JR trains (termasuk shinkanshen, kecuali NOZOMI dan MIZHUO), JR bus (JR Hokkaido Bus, JR Bus Tohoku, JR Bus Kanto, JR Tokal Bus, West Japan JR Bus, Chugoku JR Bus, JR Kyushu Bus), dan JR Miyajima ferry.

JR Pass hanya bisa dibeli di luar Jepang, jadi Anda harus memilikinya sebelum tiba di Jepang. Ada dua jenis JR Pass, yaitu Ordinary dan Green. JR Pass Green (first class) menawarkan tempat duduk yang lebih lega daripada JR Pass Ordinary.

Siapa saja yang bisa naik Japan Rail Pass?

shutterstock_129691451

JR Pass dapat digunakan hanya untuk wisatawan asing dari luar Jepang dengan status sebagai pengunjung sementara selama 15 hari sampai 90 hari dengan tujuan wisata, dan lain-lain.

Orang Jepang yang tinggal di luar Jepang juga bisa menggunakan Japan Rail Pass jika orang Jepang tersebut memenuhi syarat untuk tinggal permanen di negara luar Jepang tersebut dan apabila orang Jepang tersebut menikah dengan orang non Jepang yang tinggal di negara lain.

Informasi tentang Japan Rail Pass lebih lanjut klik http://www.panorama-jtb.com/promosi/jr-pass

atau hubungi

Panorama JTB Wisma KEIAI
(WISMA KEIAI 2F)
Phone:021-572-3031
Email: jpinfo@panorama-jtb.com

Published on: October 2, 2017

Views: 2510

Tags: , ,