• Niat Positif

Pertama yang perlu kamu perhatikan adalah niat anda untuk menjadi traveller. Niatmu adalah untuk bersenang-senang dengan apa yang kamu punya, jangan terbebani dengan opini orang-orang di sekitar. Tidak perlu liburan untuk mendapat pujian atau dianggap kekinian yang penting kamu senang dan menikmati liburan tersebut.

  • Tentukan Tujuan

Menentukan tujuan ini sangat penting. Pastinya tidak mau dong, sudah susah cari hari libur sampai di tempat tujuan bingung mau kemana. Tentukan tujuan yang diinginkan harus jadi pertimbangan awal.

  • Olahraga Rutin

Yup, tidak semua orang menyukai olahraga namun bagi kalian para traveller baru, kekuatan fisik perlu menjadi salah satu modal yang harus dimiliki para traveller.

  • Informasi Valid

Mudahnya mengakses informasi melalui internet akan memudahkan kamu dalam menyiapkan segalanya mulai dari beli tiket pesawat, jadwal, destinasi, keuangan, dan perencanaan lainnya.

  • Jangan Packing Terlalu Banyak

Traveller pemula biasanya belum bisa meringkas barang bawaan karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan di perjalanan. Packinglah sesuai kebutuhan dan jangan takut kehabisan baju ganti atau kamu lupa perlengkapan lainnya.

  • Siapkan Uang Lebih

Baiknya kamu menyiapkan dana cadangan dari dana awal yang kamu rencanakan, ini untuk menghindari beberapa kesalahan sederhana yang kamu buat tapi berakibat kurang baik.

  • Tentukan Gaya Traveller

Gaya traveller ini menjadi penting, apakah mau menjadi backpacker atau koperer. Backpacker yang artinya berpetualang dengan budget nekat. Lain dengan koperer, koperer disini yang artinya liburan dengan luxurious tour.

  • Tentukan Tanggal

Destinasi sudah komplit, langkah selanjutnya yaitu memilih tanggalnya. Bagi yang freelance hanya tinggal kosongin hari dimana kita mau ber-traveler. Nah, bagi yang karyawan pastinya cari long weekend atau bisa cuti tahunan.

  • Pesan Tiket

Nah, ini nih yang tidak boleh ketinggalan, sudah siapkan fisik dengan baik, sudah menentukan lokasi, dan sudah siapkan tanggal tapi jangan lupa pesan tiketnya. Bagi kalian yang ingin cari dan pesan tiket untuk liburan bisa langsung buka linknya di www.panorama-jtb.com . Banyak tiket-tiket murah dan promonya, lho.

  • Jika Tidak Ada Yang Pertama, Maka Tidak Ada Yang Kedua

Traveller pemula adalah sebuah istilah bagi kamu yang baru mencoba perjalanan, jangan canggung untuk memulai perjalanan ini. Traveller di luar sana pastinya pernah berada diposisi kamu saat ini sebelum seperti sekarang yang sudah handal dan berpengalaman. Jadi, jika ini berhasil maka kamu akan ketagihan untuk mencoba lagi dan dikatakan sebagai traveller berpengalaman.

 

Published on: February 18, 2018

Views: 837