Hari valentine yang jatuh di setiap tanggal 14 Februari adalah hari di mana banyak ditunggu para pasangan. Karena menurut mereka, hari tersebut para pasangan dapat saling menunjukkan kasih sayang satu sama lain. Ya, bukan hanya sekedar memberikan bunga dan coklat untuk orang tercinta hari kasih sayang dirayakan dengan berbagai cara dan tradisi yang unik serta berbeda-beda di seluruh dunia. Berikut beberapa Negara dengan tradisi Valentinenya masing-masing:

1. Jerman

babi

Salah satu Negara di Eropa, Jerman merayakan hari Valentine. Namun, ada tradisi yang berbeda di sini. Ornamen-ornamen menjelang Valentine tidak berbentuk hati atau bunga-bunga indah, tetapi babi. Mereka akan memberikan bermacam hadiah yang bergambar babi untuk orang tersayang, seperti cokelat babi atau pigura babi dikarenakan babi ini dianggap sebagai simbol cinta.

2. Jepang

Exif_JPEG_PICTURE

Tradisi yang sama juga terjadi Negeri matahari terbit. Hari Valentine juga dirayakan oleh kaum hawa. Para wanita juga memberikan cokelat pada hari Valentine. Ada beberapa nuansa lagi, rekan kerja dan teman sekelas mengharapkan giri choco (cokelat kewajiban). Bukan berarti wanita tidak diberikan barang spesial, karena satu bulan yang akan datang bagi para pria untuk membalas hari putih atau white day ke para wanita.

3. Peru

Peru

Jika Valentine identik dengan cokelat atau bunga, tetapi di Negara satu ini memiliki tradisi khusus ketika valentine yaitu dengan bertukar anggrek, karena anggrek merupakan salah satu bunga asli di Negara Peru.

4. Republik Ceko

Hari Valentine biasanya melibatkan makan malam romantis ataupun bunga mawar yang indah, tetapi tidak dengan Negara satu ini, di Hari Cinta utama Negara di sana adalah pada tanggal 1 Mei, mereka akan berdiri di bawah pohon ceri dan berdoa untuk kebahagiaan dan kesehatan.

5. Denmark

snowdrops

Lain dengan biasanya, bunga salju atau snowdrops merupakan bunga populer yang diberikan saat Valentine di Negara ini. Dan para pria juga memberikan puisi tanpa nama yang dikenal sebagai gaekkebrew. Nah, jika penerima berhasil menebak pengirim puisi itu, dia bakal memberi hadiah berupa telur paskah.

Perayaan, tradisi, hingga mitos hari Valentine bisa sangat unik dan berbeda di setiap negara. Dan seru juga kan mengetahui dan mengenal perayaan Valentine di berbagai negara, lumayan juga kan bisa menambah wawasan?

Published on: February 11, 2019

Views: 4171