Kulusuk Village

Greenland_226297018

Greenland memiliki rumah berwarna-warni yang mencerahkan pemandangan. Salah satunya adalah Desa Kulusuk yang terletak di sebuah pulau karang kecil. Desa kecil yang menjadi gerbang pintu ke timur Greenland ini memiliki keunikan dengan rumah-rumahnya yang dicat dengan aneka warna yang sangat cerah, kontras dengan pemandangan alam di sekitarnya yang berupa hamparan salju putih.

Blue River

The-Blue-River-Greenland

Blue River atau Sungai Biru merupakan sungai yang mengalir di antara daratan es. Air yang mengalir di Blue River tersebut berasal dari Glasier Petermann yang mencair akibat suhu hangat. Airnya yang berwarna biru cerah berasal dari endapan lumpur glasial. Sungai ini juga terkenal sebagai surga kayak di Greenland.

Birthday Canyon

ice canyon

Birthday Canyon memiliki kedalaman mencapai 150 kaki (45 m). Birthday Canyon, merupakan tebing es bersalju yang dilintasi oleh sungai berwarna biru yang terbentuk dari es yang mencair. Keindahan dari keajaiban alam ini ada di garis antara lapisan es dan salju yang telah terbentuk selama bertahun-tahun.

Elephant Foot Glacier

elephant foot glacier

Gletser adalah bongkahan es besar yang terbentuk di atas permukaan tanah. Bongkahan es itu merupakan endapan air, es, atau pun salju yang membatu .Di timur laut Greenland terdapat sebuah gletser yang unik, berbentuk bulat raksasa seperti kaki gajah yang dikenal dengan nama Elephant Foot Glacier atau Gletser Kaki Gajah.

Published on: March 28, 2016

Views: 7728

Tags: , ,