Bagi pecinta Disney, Anda mungkin sudah tak asing dengan film-filmnya, mulai dari yang klasik seperti Sleeping Beauty hingga yang baru-baru ini, Frozen. Selain ceritanya yang menarik dan penuh dengan dongeng, latar tempat di film-film tersebut juga indah dan memikat siapapun untuk mengunjunginya. Meskipun hanya film, namun inspirasinya berasal dari dunia nyata. Berikut film Disney yang terinspirasi dari objek wisata indah di dunia.

Trondelag, Norwegia (Arandelle, Frozen)

shutterstock_210473911

Siapa yang tak kenal denga film animasi Frozen? Film produksi Disney ini merupakan film animasi terlaris sepanjang masa. Berkisah tentang seorang Ratu Elsa yang memiliki kekuatan es, Frozen memiliki setting tempat yang diselimuti salju dan es yang dikenal dengan nama Arandelle. Ternyata Arandelle terinspirasi dari sebuah tempat di Norwegia, tepatnya di daerah bernama Trondelag. Selain latar tempat, Disney juga mengadaptasi gaya hidup masyarakat Trondelag yang terbilang unik, mulai dari pakaian tradisional, arsitektur bangunan, rusa, hingga pedangan ikan kod kering.

Angel Falls, Venezuela (Paradise Falls, Up)

shutterstock_252199993

Di film animasi Up, dikisahkan tokoh utamanya, Carl menerbangkan rumahnya dengan ribuan balon untuk pergi ke Paradise Falls, sebuah air terjun yang sangat indah yang telah menjadi tempat impiannya sejak masih kecil. Paradise Falls sendiri terinspirasi dari sebuah air terjun di Canaima National Park, Venezuela bernama Angel Falls (dikenal juga dengan nama Kerepakupai Vena dalam bahasa Pemon) yang merupakan air terjun tertinggi di dunia. Bahkan direktur film Up sampai pergi ke Angel Falls untuk dapat menggambarkan air terjun Paradise Falls secara detail.

Great Barrier Reef, Australia (Finding Nemo)

shutterstock_94565332

Finding Nemo berkisah tentang petualangan seekor ikan giru (clownfish) bernama Marlin yang mencari anaknya, Nemo yang ditangkap oleh seorang penyelam. Lokasi keseluruhan dari film Finding Nemo adalah di Great Barrier Reef, Australia yang juga merupakan rumah bagi berbagai spesies ikan, termasuk ikan giru. Jika diperhatikan dengan jelas, latar belakang perkotaannya memeperlihatkan Sydney Opera House di Australia.

Taj Mahal, India (Istana Sultan, Aladdin)

shutterstock_76312534

Taj Mahal adalah sebuah monumen yang terletak di Agra, India. Monumen ini dibangun untuk oleh seorang raja India untuk memperingati mendiang istrinya yang telah meninggal. Selain menjadi salah keajaiban dunia, Taj Mahal juga menjadi inspirasi Disney, yaitu pembuat film Aladdin dalam menciptakan Istana Sultan. Sama seperti Taj Mahal, Istana Sultan juga memiliki bentuk kubah dan fondasi yang berwarna putih.

Istana Neuschwanstein, Jerman (Istana Kerajaan, Sleeping Beauty)

shutterstock_256420444

Film animasi Disney yang satu ini mengisahkan tentang seorang putri kerajaan, bernama Putri Aurora yang terkena kutukan sehingga ia terus tidur hingga belasan tahun. Berlatar di sebuah istana, ternyata istana di Sleeping Beauty ini terinspirasi dari Kastil Neuschwanstein di Bavaria, Jerman. Kastil yang terletak di puncak pegunungan Jerman ini dibangun pada abad ke-19 sebagai tempat persembunyian Raja Ludwig II dari Bavaria. Selain untuk film animasinya, istana ini juga menjadi inpirasi pembuatan kastil kerajaan di Disneyland.

Cek harga tiket termurah yang kami berikan disini http://bit.ly/21idVn4

Published on: February 25, 2016

Views: 4086