Stargazing atau memandang bintang dapat menjadi pilihan aktivitas yang menyenangkan. Terutama jika Anda menginginkan suasana yang tenang nan romantis. Kawasan Asia Tenggara memiliki beberapa spot yang baik untuk menikmati stargazing, berikut adalah lokasi-lokasinya.

Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo tidak hanya menjadi tempat yang pas untuk menyaksikan sunrise, namun juga dapat menjadi spot yang baik untuk stargazing. Terutama pada malam hari yang cerah, langit di kawasan Gunung Bromo akan menampilkan bintang-bintang yang berkilau.

Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah

Teluk Tomini memang terkenal dengan alam bawah lautnya yang begitu kaya terumbu karang, spesies ikan, dan juga beragam jenis moluska. Namun, kawasan teluk ini juga menjadi spot yang cocok untuk stargazing. Langitnya begitu cerah dengan taburan bintang yang menghiasi malam.

Sabah, Malaysia

Dari Bukit Keramat di Kinabalu, Anda dapat melihat penampakan galaksi bimasakti serta milyaran bintang yang bertaburan di langit. Spot ini juga jauh dari polusi cahaya, jadi cahaya bintang dapat terlihat dengan jelas.

Chiang Mai, Thailand

Daerah Chiang Mai juga memiliki spot stargazing yang bagus, yaitu di Doi Inthanon National Park. Taman nasional ini menjadi lokasi gunung tertinggi di Thailand. Dari atas pegunungan ini Anda bisa berburu penampakan cahaya bintang dan juga mengabadikannya.

Bagan, Myanmar

Salah satu kegiatan paling menarik di Bagan adalah berkeliling kota dengan balon udara. Anda dapat menikmati keindahan kota Bagan di malam hari sambil melihat bintang di langit yang berkerlap-kerlip.

Published on: September 2, 2016

Views: 1452

Tags: , ,