Hokkaido ternyata juga memiliki makanan ringan yang enak. Apa sajakah itu? Berikut adalah makanan ringan khas Hokkaido yang wajib dicicipi dan juga bisa dijadikan oleh-oleh.

Wakasaimo

hokkaido-sweets-wakasaimo

Wakasaimo merupakan roti berbentuk  yang terbuat dari ubi jalar dengan pasta kacang yang terbuat dari daifukumame dari wilayah Danau Toya untuk bagian dalam roti, kombu rumpul laut sebagai seratnya, dan bagian luar dilapisi dengan telur.

Rokkatei 

rokatei

Rokkatei adalah biskuit bertekstur renyah, yang terdiri dari coklat putih, kismis, dan butter cream yang terbuat dari 100% susu segar produksi Hokkaido.Tekstur biskuit, krim yang lembut dan manis, dan kismis yang asam merupakan perpaduan rasa yang lezat.

Hori Jelly

Hori merupakan jelly yang terbuat dari melon khas Yubari. Melon Yubari merupakan buah berwarna merah yang terkenal di Jepang. Jelly ini di kemas dengan sempurna antara kelembutan dan rasanya yang nikmat. Cemilan ini sangat populer dan dipilih sebagai makanan pencuci mulut.

Marimo

marimo seaweed

Marimo adalah rumput laut yang berbentuk bola yang dapat ditemukan di Danau Akan, Hokkaido. Cemilan ini sangat unik dengan bentuk dan warnanya yang hijau yang sangat menggambarkan Marimo asli.

Published on: April 3, 2017

Views: 1876

Tags: , ,