Berkunjung ke Korea Sealatan tak lengkap rasanya tanpa mengunjungi beberapa istana kerajaan yang merupakan warisan sejarah dan hingga kini masih berdiri kokoh. Arsitektur yang khas serta bangunan yang megah membuat banyak wisatawan yang datang, berikut adalah istana-istana wajib dikunjungi saat berlibur ke Korea Selatan.

Gyeongbokgung Palace

Gyeongbokgung Palace _166200731

Gyeongbokgung Palace atau Istana Gyeongbok adalah satu dari 5 istana kerajaan Dinasti Joseon yang terletak di Seoul Utara. Istana ini merupakan istana yang paling luas di antara semua istana pada Dinasti Joseon. Gyeongbokgung Palace juga menjadi tempat National Folk Museum dan National Palace Museum of Korea.

Changdeokgung Palace

Changdeokgung Palace_166112774

Terletak di sebelah timur istana utama Gyeongbokgung, Changdeokgung Palace sering disebut juga East Palace atau Istana Timur. Dibanding istana lainnya, Changdeokgung Palace termasuk istana yang terawat dengan baik dan masih memiliki beragam fitur asli yang dibangun di jamannya. Tak heran sejak tahun 1997, istana ini ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO.

Changgyeonggung Palace

Changgyeonggung Palace_165896441

Changgyeonggung Palace merupakan istana ke-3 yang dibangun pada masa Dinasti Joseon. Istana ini dibangun dekat dengan Istana Changdeok dan memiliki luas area lebih kecil dibanding istana-istana lainnya. Hampir sebagian dari area istana ini terdiri dari ruang hijau terbuka, pepohonan, dan juga kolam.

Deoksugung Palace

Deoksugung Palace_359472506

Deoksugung Palace atau Istana Deoksugung dulunya merupakan tempat tinggal Prince Wolsan yang kemudian dijadikan istana kerajaan setelah istana lainnya dibakar pada saat invasi Jepang. Kini, Istana Deoksugung terdiri dari konstruksi yang bervariasi, bahkan ada beberapa bangunan yang bergaya barat.

Published on: August 28, 2016

Views: 3997

Tags: , , , , , ,