Liburan ke negara atau benua lain membutuhkan perjalanan yang tidak sebentar. Perjalanan jarak jauh dan berjam-jam bahkan seharian terkesan sangat membosankan. Biasanya orang-orang memanfaatkannya untuk tidur. Namun, ada beberapa hal menarik yang dapat dilakukan selama penerbangan jarak jauh.

Membaca Buku atau Menonton Film

Persiapkan bahan bacaan (novel, majalah, atau e-Book) untuk dibaca di dalam pesawat. Anda dapat juga melakukannya sambil mendengarkan musik kesayangan Anda. Persiapkan daftar lagu yang dapat membuat Anda lebih rileks selama perjalanan. Atau jika Anda kurang suka membaca, Anda dapat mempersiapkan film dan menontonnya selama di pesawat.

Belajar Menggambar

Bawalah sketchbook dan pensil di tas Anda dan mulailah mencoba kemampuan gambar Anda. Dapat juga menggunakan tablet dan stylus. Siapkan beberapa foto di handphone Anda yang dapat menjadi referensi untuk menggambar.

Belajar Bahasa Baru

Sebelum mengunjungi negara yang dituju, ada baiknya mempelajari kebudayaan maupun bahasa negeri tersebut. Saat ini sudah banyak website dan aplikasi yang menawarkan belajar berbagai bahasa asing.

Mempersiapkan atau Mengecek Ulang Itinerary

Jika Anda berkunjung ke tempat baru, pastikan Anda telah membuat daftar tempat wisata mana saja yang akan dituju, tempat makan yang sesuai dengan selera Anda, dan tempat belanja di daerah tersebut. Atau jika telah membuatnya, Anda dapat mengecek ulang daftar-daftar tersebut.

Published on: May 7, 2016

Views: 2120

Tags: ,