Berwisata dengan kapal pesiar dapat menjadi alternatif baru bagi Anda yang sudah bosan dengan liburan yang umum dilakukan kebanyakan orang. Dengan kapal pesiar, Anda dapat mengeksplorasi ke beberapa tempat dan menikmati panorama serta kebudayaan destinasi yang dituju. Berikut adalah destinasi terbaik untuk berwisata dengan kapal pesiar.

Laut Mediterania
Laut Mediterania menjadi destinasi wisata kapal pesiar paling favorit. Pasalnya di sekitar laut ini terdapat negara-negara yang eksotis, seperti Italia, Yunani, Turki, Cyprus, dan Tunisia. Pulau-pulau kecil yang tersebar di Laut Mediterania pun tak kalah menarik. Dengan pasir putih yang membetang luas, dipadu dengan panorama air laut berwarna biru kehijauan semakin menambah keesksotisan wilayah ini.

Alaska
Berwisata dengan kapal pesiar di Alaska pada waktu musim panas adalah yang terbaik. Perjalanan Anda dapat dimulai dari Vancouver, Seattle, atau San Francisco menuju Land of The Midnight Sun. Anda dapat melihat-lihat lanskap khas Kutub Utara dan hewan laut, seperti hiu dan elang kutub sambil mengamati beruang di Ketchikan, mengeksplor benteng kuno di Sitka, juga berselancar es di gleyser Mendenhall.

Laut Karibia
Laut Karibia terkenal dengan airnya yang biru jernih serta habitat biota lautnya yang berlimpah. Belum lagi pulau-pulau eksotis dengan pasir putih yang sangat indah. Ada dua area pesiar di Karibia, yaitu utara dan selatan. Bagian utara mencakup Kepulauan Cayman, Kuba, Jamaika, Hispaniola, dan Puerto Rico. Sedangkan bagian selatan mencakup pulau-pulau lebih kecil yang relatif tak terjamah.

Australia dan Selandia Baru
Selama 10 tahun terakhir, berwisata dengan kapal pesiar di Austalia dan New Zealand telah semakin berkembang. Ratusan kapal pesiar dari Amerika Serikat dan Eropa berlabuh di kota Sydney setiap tahunnya. Dari kota ini, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke berbagai destinasi di sekitar Australia dan Selandia Baru. Great Barrier Reef menjadi salah satu daya tarik utama wisata kapal pesiar di Australia.

Published on: April 1, 2016

Views: 4966

Tags: , , , , , , ,