Biasanya Natal identik dengan musim dingin, banyak orang yang pergi ke negara-negara di Eropa untuk merayakan Natal dan merasakan Winter Christmas. Namun, pernahkah membayangkan Natal di musim panas dan melihat Santa Clause di pantai? Mengunjungi Perth dapat menjadi pilihan. Berikut alasan mengapa Anda harus merayakan Natal di Perth.

Lebih Dekat dan Efisien

Perth dapat menjadi destinasi untuk merayakan Natal tahun ini. Jarak Jakarta ke Perth lebih dekat, yaitu sekitar 4 jam, dibanding dengan jarak Jakarta ke Sydney, yaitu sekitar 8 jam. Hal ini lebih efisien sehingga Anda tidak banyak menghabiskan waktu di jalan jika ingin merayakan Natal yang berbeda.

Sensasi Natal di Musim Panas

Berbeda dengan negara-negara di Eropa dan Amerika, wilayah Australia pada saat bulan Desember justru mengalami musim panas. Bayangkan betapa menyenangkan merayakan Natal di tengah cuaca yang hangat, cerah, dan penuh semangat. Terutama di kota Perth,  suasana Natal semakin terasa, Anda bahkan dapat melihat Santa Clause di pantai.

Kuliner Khas Natal yang Lezat

Pavlova_432411361 Seafood_317953667

Berbagai kuliner lezat Australia disajikan saat Natal, salah satunya yang paling populer adalah pavlova atau pav. Kue khas Australia dan New Zealand ini terbuat dari putih telur dan dihias dengan krim dan buah segar, seperti cherry dan semangka yang merupakan buah-buahan khas musim panas. Selain itu, hidangan laut juga menjadi salah satu menu populer Natal di Australia, udang menjadi salah satu hidangan yang istimewa di musim panas.

Boxing Day

Sehari setelah Natal, yaitu tanggal 26 Desember, diselenggarakan Boxing Day di mana banyak pertokoan yang mengadakan diskon besar-besaran. Hal ini adalah kesempatan bagi Anda untuk belanja oleh-oleh dan mencari kado Natal untuk orang-orang terkasih.

Published on: December 2, 2016

Views: 1777

Tags: , , , , ,