The Last Paradise on Earth, begitulah julukan untuk Raja Ampat, Papua. Raja Ampat menjadi salah satu destinasi di Indonesia yang sangat menakjubkan. Alamnya yang masih belum banyak terjamah, terlebih lagi pemandangan alam lautnya yang sangat mempesona. Jika Anda ingin berlibur ke Raja Ampat, inilah hal-hal seru yang dapat Anda lakukan.

Berpetualang di Pulau Tak Berpenghuni

Bagi Anda yang suka berpetualang, trekking di Raja Ampat akan memberikan pengalaman tersendiri. Ada 3 gugusan kepulauan yang menjadi tempat trekking, yaitu Waisai, Kabui, dan Pianemo. Dikarenakan pulau tak berpenghuni, jadi Anda harus membuka jalur pendakian, melewati rintangan pohon, atau bertemu dengan banyak kadal, kantung semar, hingga sarang burung maleo. Namun, sesampai di puncak, Anda akan mendapat pemandangan yang sangat menakjubkan.

Diving dan Snorkeling di Surga Bawah Laut

Raja Ampat Underwater_239473156

Diving dan snorkeling menjadi tujuan utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat. Pasalnya, Raja Ampat terkenal memiliki pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan. Hal ini dikarenakan Raja Ampat berada di pusat segitiga terumbu karang dunia. Terdapat 603 jenis terumbu karang keras dan 1397 jenis spesies ikan.

Memberi Makan Ikan

Fish feeding atau memberi makan ikan adalah salah satu kegiatan seru yang dapat dilakukan di Raja Ampat. Bagi, Anda yang tak suka snorkeling atau diving, kegiatan ini merupakan hal yang pas. Tak perlu terjun ke dalam air, Anda dapat langsung melihat ikan berwarna warni yang cantik. Cukup siapkan makanan seperti roti atau biskuit dan lemparkan ke air, maka ikan-ikan akan berdatangan.

Mengejar Sunrise

Sunset dan sunrise di Raja Ampat adalah yang terbaik. Namun, sunrise di tempat ini jauh lebih unggul dan indah. Bersiaplah bangun pagi pukul 05.00 WIT untuk menunggu menyaksikan matahari terbit. Cahaya matahari saat pagi hari di Raja Ampat sangatlah cantik. Cahayanya berwarna keemasan dan menyinari setiap jengkal Raja Ampat dari lautan hingga pulau-pulau kecilnya.

Menyaksikan Burung Cenderawasih

Bird of Paradise Papua_68969371

Burung Cenderawasih merupakan burung khas Papua yang sangat indah. Di sini, Anda dapat melihat secara langsung tanpa harus menggunakan teropong atau pun media lain. Anda dapat langsung berkunjung ke spot tersebut, yaitu di Pulau Sawing Rai. Kegiatan bird watching ini diadakan dua kali sehari, yaitu pukul 07.00-09.00 WIT pagi dan pukul 16.00-17.00 WIT sore.

Tertarik menikmati keindahan Raja Ampat? Dapatkan penawaran spesial dari Garuda Indonesia dengan melakukan pre-order GATF dan segera pesan tiket ke Raja Ampat. Untuk lebih jelasnya dapat klik di sini.

Published on: October 6, 2016

Views: 2737

Tags: ,