Belanda memiliki desa-desa bersejarah dan cantik yang wajib dikunjungi, di antaranya adalah:

Volendam

volendam viewfromwaterbb_560x350

Volendam, desa nelayan kuno di IJsselmeer, menawarkan busana-busana tradisional, acara olahraga, musik, dan tentu saja ikan. Desa ini ditandai dengan banyaknya rumah-rumah kecil di sekitar pelabuhan perikanan. Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam kunjungan Anda ke Volendam adalah menyusuri jalan-jalan dan menikmati suasana semarak kota ini. Susuri jalan di sepanjang tanggul, gereja, dan pusat kota tua. Anda juga dapat berfoto dengan busana tradisional Belanda yang masih dipakai pada acara-acara rakyat.

Edam

edam holland_560x350

Di desa asli di tepi danau IJsselmeer ini, Anda juga akan menemukan kawasan perbelanjaan menarik dan teras nyaman, yang jaraknya tidak sampai setengah jam dari Amsterdam. Saat mengunjungi Edam, Anda dapat menjelajahi gudang keju abad ke-18 dan, tentu saja, mencicipi makanan khas Belanda ini. Gudang keju menghidupkan kenangan masa lalu yang penuh warna dan kaya aroma. Selain keju, perakitan kapal dan perdagangan juga berkontribusi pada perkembangan Edam.

Giethoorn

giethoorn_binnenpad (1)_560x350

Dijuluki ‘Venesia dari Utara’ atau “Venesia-nya Belanda’, desa yang terletak di Propinsi Overijssel ini dapat diakses dengan berjalan kaki, bersepeda atau menggunakan perahu karena mobil tidak bisa masuk ke desa ini. Seluruh rumah di desa ini berjajar di sepanjang kanal, dan moda transportasi yang lebih disukai adalah perahu. Luangkan waktu untuk menjelajahi Giethoorn, menyusuri lebih dari 150 jembatan, dan nikmati suasana yang indah dan damai di sini.

Enkhuizen

Enkhuizen_harbor_1_560x350

Pada abad ke-17, Enkhuizen adalah salah satu kota terkaya di Belanda. Riwayat kekayaan Enkhuizen masih dapat dilihat saat ini ketika Anda berjalan-jalan melewati pusat kota tua dengan sejumlah bangunan bersejarah, kanal, gereja, tembok kota dan pelabuhan-pelabuhannya. Enkhuizen adalah tempat yang menyenangkan untuk berjalan kaki atau bersepeda dari satu monumen ke monumen lainnya.

Schokland

schokland huizen.jpg_560x350

Berkendara menuju Schokland, Anda akan melihat bagaimana pulau ini berdiri dengan kokoh di tengah lanskap polder sebagai simbol perjuangan melawan laut. Kunjungi sisa-sisa mercusuar, bekas pelabuhan di bagian utara, runtuhan gereja di selatan, dan Schokland Museum. Sejarah kebudayaan pulau dan penduduknya ini menyimbolkan perjuangan yang tiada tara dari penduduk negeri Belanda melawan air.

source: www.holland.com

Published on: June 19, 2017

Views: 4153

Tags: , ,