Mendengar Paris, banyak orang yang langsung menghubungkannya dengan kata romantis. Ibukota Perancis ini memang terkenal sebagai kota romantis. Tak heran banyak orang yang menjadikan kota ini sebagai destinasi berbulan madu mereka. Jika Anda ingin mencari tempat di Paris untuk menghabiskan liburan romantis Anda, berikut adalah tempat-tempatnya.

Sungai Seine

shutterstock_106768172

Menyusuri Sungai Seine dengan kapal pesiar sambil menikmati hidangan makan malam bersama pasangan adalah salah satu cara menikmati kota Paris dengan romantis. Hidangan khas Perancis yang lezat, pantulan cahaya bulan ke atas permukaan sungai, dan lampu-lampu yang menjadi dekorasi gemerlap kota Paris semakin menambah suasana romantis.

Sacré-Cœur

Sacre Coeur_54850837

Sacré-Cœur atau yang berarti hati sakral adalah salah satu tempat romantis di Paris yang sangat indah dan unik. Memiliki bentuk berupa basilika yang di atasnya terdapat kubah berwarna putih, dari atas bangunan ini Anda dapat menikmati panorama terindah. Selain sebagai tempat ibadah umat Kristiani, tempat ini juga dikenal sebagai bukit sakral.

Menara Eiffel

shutterstock_449733073

Menara ini merupakan simbol yang ikonik dari Paris. Bangunan ini juga menjadi salah satu simbol romantisme, banyak pengunjung yang datang untuk duduk santai di taman sekitar menara sambil berfoto dengan latar belakang menara Eiffel. Anda dapat juga mencoba makan malam romantis di restoran di atas menara Eiffel sambil ditemani pemandangan gemerlap kota Paris.

Gembok Cinta

shutterstock_343967987

Ada dua jembatan di Paris yang tersohor oleh gembok cintanya, yaitu Jembatan Arts dan Jembatan Archeveche. Banyak pasangan yang datang untuk menuliskan nama mereka di gembok dan menggantungkan gemboknya di jembatan ini dengan harapan cinta mereka akan abadi. Tradisi ini tidak hanya dilakukan oleh penduduk Perancis saja, namun wisatawan mancanegara pun banyak yang berdatangan.

Jardin du Luxembourg

shutterstock_34608166

Jardin du Luxembourg, taman seluas 25 hektar ini merupakan salah satu tempat wisata di Paris yang romantis dan juga gratis. Anda dan pasangan dapat duduk-duduk santai sambil menikmati air mancur dan bunga-bunga sambil menyaksikan senja yang indah. Salah satu air mancur yang paling terkenal adalah Fontaine Medicis yang dirancang pada awal abad ke-17.

Ingin menikmati romantisme kota Paris di musim gugur? Segera dapatkan penawaran spesial Singapore Airlines di SQTF di Gandaria City pada tanggal 26-28 Agustus 2016.

Published on: August 22, 2016

Views: 3458

Tags: , ,