Australia memiliki beragam acara dan festival yang menarik. Mulai dari festival balapan hingga festival modern yang melibatkan berbagai laser cahaya yang indah. Jika Anda ingin mengunjungi Negeri Kangguru ini, berikut saat yang tepat untuk bertandang ke sana.

Vivid Sydney

shutterstock_196007159

Saksikan Sydney dalam gemerlap cahaya dan musik terbesar selama festival tahunan, Vivid Sydney, yang berlangsung selama 18 hari pada musim dingin, tepatnya tanggal 22 Mei-8 Juni. Mulai dari jam 6 sore hingga tengah malam, Anda dapat menyaksikan kota Sydney dihiasi cahaya yang memukau. Akan ada pertunjukan cahaya laser yang ditembakkan melalui proyektor ke objek wisata terkenal, seperti Sydney Opera House, Circular Quar, The Rock, Walsh Bay, Custom House, dan Museum of Contemporary Art.

Camel Cup

camel cup

Menonton balapan kuda mungkin sudah biasa dilakukan, namun bagaimana dengan balapan unta? Jika ingin melihat para unta saling berlomba mencapai garis finish, Anda dapat datang ke Alice Springs, Australia untuk menyaksikan Camel Cup yang diadakan setiap bulan Juli. Yang unik dari festival ini adalah para joki yang berpakaian seperti mempelai pria akan memacu unta mereka sampai setengah arena untuk menjemput mempelai wanitanya kemudian berpacu bersama sampai ke garis finish.

Sydney Royal Easter Show

Sydney Royal Easter Show

Sydney Royal Easter Show atau yang lebih dikenal dengan The Show merupakan sebuah festival yang diadakan di Sydney selama 2 minggu sepanjang paskah. Setiap tahunnya, festival ini mampu mendatangkan kurang lebih 900.000 pengunjung setiap tahunnya. Terdapat berbagai penampilan menarik, mulai dari pertunjukan tradisional seperti hingga pertunjukan modern. Anda juga dapat mencicipi makanan dan minuman anggur Australia berkualitas baik, serta berbelanja di lebih dari ratusan gerai.

Canberra Balloon Festival

canberra balloon fest

Datangnya musim gugur di Canberra tidak hanya ditandai dengan warna-warni daun pepohonan yang berguguran, namun juga dengan adanya Canberra Ballon Festival. Selama 9 hari di bulan Maret, Anda dapat menyaksikan balon udara yang berwarna-warni menghiasi cerahnya langit Canberra yang mengudara dari lapangan rumput di Old Parliament House. Ingin yang lebih seru? Anda juga dapat naik ke salah satu balon udara ini dan menikmati pemandangan kota Canberra.

Floriade

shutterstock_159862715

Floriade adalah festival bunga dan hiburan yang jatuh pada musim semi, tepatnya pertengahan September hingga Oktober. Festival ini diadakan di Canberra’s Commonwealth Park tiap tahunnya. Di festival ini Anda dapat menyaksikan hamparan tulip dan bunga-bunga lainnya yang bermekaran. Selain menikmati keindahan bunga-bunga tersebut, Anda juga dapat belajar tentang berkebun dan holtikultura, menikmati musik, hingga mencicipi kuliner.

Berminat menyaksikan festival-festival tersebut? Anda dapat mengecek dan memesan tiket pesawat ke Australia di sini.

Published on: August 1, 2016

Views: 3720

Tags: , ,