Sudah memiliki rencana ingin liburan ke mana untuk bulan Maret ini? Menyaksikan festival mungkin bisa menjadi salah satu alternatif menarik untuk menghabiskan waktu liburan. Berikut adalah festival di Asia Tenggara yang dapat Anda saksikan di bulan Maret.

Pesta Bulan Purnama, Thailand

shutterstock_204425425

Festival Bulan purnama diselenggarakan setiap bulan, namun bulan Maret menjadi pesta yang terbesar dan paling ramai.  Setiap tahunnya, sejak 30 tahun lalu, puluhan ribu orang akan berkumpul di pesisir pantai Haad Rin, Koh Phangan dan merayakannya dengan cara berdansa dan bermain kembang api.

Nyepi, Bali

shutterstock_371325898

Dapat dikatakan Nyepi adalah salah satu hari raya yang unik. Jika hari besar agama dirayakan dengan ramai dan meriah, Nyepi justru dirayakan secara hening. Seluruh area di Bali akan menghentikan aktivitas selama satu hari dan hanya berdiam diri di rumah. Tahun ini, Nyepi jatuh pada tanggal 28 Maret, jika Anda ingin merasakan keheningan di Bali bisa mencoba liburan di Bali saat Nyepi.

Male’an Sampi, Lombok

malean sampi

Male’an Sampi atau Karapan Sapi adalah salah satu festival tradisional di Lombok yang biasa diselenggarkan pada akhir Maret. Dalam festival ini, akan ada balapan sapi melintasi sawah sejauh 200 meter. Yang dikedepankan dalam festival ini adalah kemampuan seseorang mengendalikan sepasang sapi yang dilengkapi dengan beberapa perlengkapan.

Festival Holi, Singapura, Malaysia

shutterstock_540790687

Festival Holi adalah festival tradisional India yang dirayakan dengan menari dan melemparkan bubuk warna-warni ke siapa pun, baik teman, keluarga, orang asing hingga traveler. Perayaan ini menjadi ajang untuk saling berbagi cinta. Festival ini dirayakan pada 13 Maret di negara yang memiliki populasi Hindu besar.

Published on: February 17, 2017

Views: 1625

Tags: , , ,