Musim semi di Jepang identik dengan bunga sakura yang bermekaran dan minum teh hangat. Musim semi yang bagi orang Jepang adalah musim yang sangat penting dan dipercaya sebagai awal yang baru. Ada beberapa makanan ringan khas yang patut dicoba saat musim semi.

Sakura Milk Crepe

Sakura Milk Crepe ini merupakan kombinasi dari sponge rasa matcha ditumpuk dengan crepe rasa stroberi , diberi whipped cream rasa sakura sebagai perekat dan di antaranya disisipi kacang merah. Wangi sakura yang tercium samar membuat Anda yang mencicipi dapat merasakan telah datangnya musim semi.

Sakura Matcha-latte

Sakura Matcha-latte

Salah satu oleh-oleh yang tepat saat jalan-jalan ke Jepang adalah minuman Matcha-latte berwarna musim semi beraroma sakura yang lembut. Di dalam Ujimatcha dan rasa susu yang kental, merebak keharuman sakura.

Sakura Eclair

Sakura Eclair adalah salah satu dessert khas yang ada pada musim semi. Dessert sepanjang 27 cm ini terkenal dengan tampilan baru versi sakuranya. Long eclair dengan krim rasa sakura ini dapat Anda temukan di Fiorentina Pastry Boutique di Grand Hyatt Tokyo.

Sakura Dorayaki

Sakura Dorayaki

Sakura dorayaki adalah kue dorayaki yang berisi kacang merah dan bunga sakura. Dorayaki jenis ini hanya ada pada saat musim semi, ketika musim cherry blossom. Rasanya tidak terlalu manis dan sangat pas jika disajikan bersama teh hijau.

Published on: February 28, 2017

Views: 1654

Tags: ,