Selandia Baru penuh dengan berbagai kegiatan menarik. Menjelajahi bentang alam dan pesisir pantai memesona dapat menjadi pilihan saat berlibur ke Selandia Baru. Jika Anda gemar bertualang, ada daftar panjang kegiatan seru yang memacu adrenalin Anda.

1. Shopping

shutterstock_428604085

Jika Anda punya daftar belanja oleh-oleh yang panjang, Anda akan dimanjakan oleh berbagai cinderamata berkualitas yang ditawarkan, mulai dari pajangan dan perhiasan pounamu (batu giok) yang indah, gelas buatan tangan dan produk kayu setempat, hingga pakaian rajutan wol biri-biri atau possum dan kulit domba.

2. Bermain Ski

ski

Selandia Baru telah mengembangkan reputasi sebagai destinasi bermain ski internasional. Musim ski berlangsung dari bulan Juni hingga Oktober. Bentangan alam dan pemandangannya yang  mempesona, lapangan ski Selandia Baru termasuk ramah dan mudah bagi para pemain ski pemula maupun profesional.

3. Stargazing

stargazing-simon-east1

Langit gelap yang tak berawan, fitur langit yang unik, dan bentangan alam yang indah menjadikan stargazing sebuah pengalaman yang sangat menakjubkan di Selandia Baru. Di sini, surga seakan dekat dengan bumi. Memandangi rasi bintang dan bintang jatuh di langit gelap berkilauan. Banyak tempat di negeri ini tidak mengalami polusi cahaya.

4. Makanan & Anggur

food and wine

Selandia Baru merupakan surga bagi para pecinta makanan dan wine. Perkebunan anggur membentang di setiap kawasan, chef menggunakan bahan pilihan terbaik pada hidangan yang lezat dan festival makanan di sini menyajikan sensasi rasa didampingi sajian musik lokal.

5. Alam & Margasatwa

penguin_103044413

Pemandangan alam dan margasatwa unik adalah dua dari daya tarik terbesar Selandia Baru. Hanya ada sedikit tempat di dunia di mana Anda dapat menikmati pemandangan pegunungan, hutan purba, bentangan alam gunung berapi, dan juga berjumpa dengan margasatwa yang tidak terdapat di belahan lain dunia.

6. Budaya Maori

pertunjukan-budaya-maori

Budaya Māori Selandia Baru merupakan bagian tak terpisahkan dalam kehidupan Kiwi (julukan penduduk Selandia Baru) dan menambah pengalaman unik yang dinamis bagi pengunjung. Suku Māori adalah tangata whenua, penduduk asli Selandia Baru. Mereka datang ke sini lebih dari 1000 yang lalu dari tanah mitos di Polinesia, Hawaiki.

7. Petualangan

bungee jumping_193001873

Bungy, off-road, terjun payung, menjelajahi gua dan lembah – Selandia Baru memiliki segala aktivitas petualangan yang menantang adrenalin. Ditambah lagi dengan latar belakang pemandangan yang sangat menakjubkan.

8. Olahraga

shutterstock_153015860

Selandia Baru menawarkan segudang aktivitas yang energik bagi Anda pecinta olahraga. Bergabunglah dengan penduduk setempat dalam permainan rugby atau bersantai di lapangan golf kelas dunia. Atau dapat juga mencoba berbagai olahraga dan aktivitas air, seperti berlayar, berselancar, menyelam, memancing, kayaking, windsurfing, dan kitesurfing.

9. Jalan Kaki & Lintas Alam

lintas alam-di-selandia-baru

Selandia Baru memiliki ribuan kilometer perjalanan kaki yang mencakup segala jenis medan menakjubkan. Jika Anda suka tantangan, cobalah salah satu dari sembilan Great Walks; perjalanan ini memakan waktu 2-4 hari dan mengantarkan Anda untuk menyaksikan sebagian pemandangan paling khas di Selandia Baru.

10. Kampung Halaman Middle-earth

kampung middle earth

Semenjak film The Lord of the Rings yang pertama dirilis di tahun 2001, Selandia Baru dikenal sebagai ‘Kampung Halaman Middle‑earth’. Lebih dari 150 lokasi di seluruh negeri digunakan untuk merekam film trilogi The Lord of the Rings dan The Hobbit.  Banyak aktivitas dan daya tarik wisata yang menawarkan kesempatan melihat lokasi film secara langsung.

source: www.newzealand.com

Published on: March 7, 2017

Views: 1415

Tags: , , ,